Monday, November 19, 2012

Hamas Masih Punya 10 Ribu Roket Jarak Jauh, Israel Ketakutan

Israel Takut, Hamas Punya 10 Ribu Roket Jarak Jauh
Bocah dengan lukisan bendera Palestina di wajahnya.

BERITA TERKINI, YERUSALEM- Israel sepertinya mulai khawatir akan kekuatan militer Hamas. Dinas intelijen Zionis Israel memprediksi bahwa Hamas dan sayap militernya, Brigade Izzuddin al Qassam, saat ini memiliki tidak kurang dari 10 ribu roket canggih jarak menengah dan jarak jauh, yang bisa menjangkai wilayah-wilayah di jantung Israel.

Televisi Israel saluran 10 dalam siaran hari Ahad (18/11) mengatakan bahwa prediksi-prediksi militer mengindikasikan adanya 12-16 ribu roket jarak menengah dan jarak jauh di Jalur Gaza sebelum dimulai agresi Israel ke wilayah tersebut.

"Saat ini masih tersisa sekitar 10 ribu roket setelah lima saling serangan antara militer Zionis Israel dan faksi-faksi perlawanan Palestina di Jalur Gaza,"kata dinas intelijen itu tanpa menyebut nama seperti dikutip dari infopalestina.com.

Sebelumnya Kepala Staf Angkatan Bersenjata Israel Beny Gants telah mengeluarkan instruksi untuk mengintensifkan serangan militer ke pos-pos perlawanan Palestina di Jalur Gaza.

Selama beberapa hari terakhir Brigade al Qassam telah memperluas jangkauan serangan roketnya hingga ke jantung wilayah Zionis seperti target-target Israel di kota Jerusalem, kota Tel Aviv, permukiman-permukiman Yahudi dan pos-pos militer Israel di Tepi Barat. Jangkauan terjauh hingga saat ini adalah Hertsilia yang berjarak 80 kilometer dari Jalur Gaza.

Zionis Israel sendiri mengakui sebanyak tujuh orang Zionis tewas dan lebih dari 187 lainnya luka-luka di antara dalam kondisi parah, selain banyak rumah, hotel dan kendaraan hancur dan kebakaran di sejumlah pabrik Israel serta toko-toko.

Selama hari Ahad (18/11) kemarin, Brigade al Qassam menyatalan telah menembakkan 192 roket ke target-target Israel. Total roket dan mortir yang ditembakkan al Qassam sejak hari pertama agresi Israel telah mencapai 1039 buah. 

Sumber : Republika.online

No comments:

Post a Comment