Mio Fino, adalah Motor baru Produksi Yamaha di tahun 2012 ini. Mio Fino diluncurkan untuk menjawab kebutuhan wanita yang selalu ingin tampil beda dan fashionable. Jika dilihat dari bentuknya, Motor ini sangat mirip dengan Honda scoopy yang telah duluan lahir. Akan tetapi dari segi mesin memiliki spesifikasi yang jauh berbeda. Sepertinya Yamaha ingin memberikan banyak pilihan kepada para konsumennya dengan selalu memberikan produk-produk baru yang fresh dan sesuai dengan hati masyarakat. Yamaha memang bergerak sangat cepat, Setelah kemarin meluncurkan Yamaha Jupiter Z White, Yamaha Jupiter MX, Yamaha Byson, dan Yamaha Mio J, kini Yamaha telah berhasil meluncurkan Mio Fino yang siap membanjiri pasar otomotif indonesia.
Yamaha MIO Fino sudah dilengkapi Automatic Headlight On (AHO), fuel meter, speedometer, front pocket, CTV engine, dan tail light. Adapun dapur pacunya, Mio Fino dipersenjatai tipe mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas, dan berkapasitas 113 cc. Mesin ini mampu melontarkan tenaga hingga 8,35 PS di putaran 8.000 rpm dengan torsi puncak mencapai 7,84 Nm di 7.000 rpm. Sementara itu, konsumsi bahan bakarnya diklaim mampu hingga 40 kilometer/liter. Mio Fino belum mengadopsi sistem injeksi, dan masih mengandalkan sistem karburator.Yamaha Mio Fino hadir dengan tiga pilihan Varian yang bisa kita pilih sesuai keinginan kita. Ada Mio Fino Sporty, Mio Fino Fashion, dan Mio Fino Classic. Semua di bandrol dengan harga antara 13juta - 14jutaan. Harga Mio Fino memang hampir sama dengan harga honda scoopy, dan ini akan sangat menarik karena Kedua produsen motor ini bersaing untuk kategori yang sama yaitu Fashionable Matic.
Spesifikasi Yamaha Mio Fino
Spesifikasi | Yamaha Mio Fino |
Panjang x lebar x tinggi | 1.830 x 705 x 1.050 mm |
Jarak sumbu roda | 1.240 mm |
Jarak terendah ke tanah | 125 mm |
Berat kosong | 94 kg |
Tipe rangka | Steel pipe underbone |
Tipe suspensi depan | Teleskopik |
Tipe suspensi belakang | Lengan ayun dengan peredam kejuttunggal |
Ukuran ban depan | 70/90 - 14M/C 34P |
Ukuran ban belakang | 89/90 - 14M/C 40P |
Rem depan | Cakram hidraulis |
Rem belakang | Tromol |
Kapasitas tangki bahan bakar | 4,1 liter |
Tipe mesin | 4 Langkah, SOHC |
Diameter x langkah | 50,0 x 57,9 mm |
Volume langkah | 113,7 cc |
Perbandingan kompresi | 8,8 : 1 |
Daya maksimum | 8,35 PS/8.000 rpm |
Torsmi aksimum | 7,84 Nm/7.000 rpm |
Kapasitas minyak pelumas mesin | Total: 0,9 liter dan 0,8 liter pergantian periodik |
Kopling otomatis | otomatis, sentrifugal, tipe kering |
Gigi transmisi | CVT Otomatis |
Pola pengoperan gigi | xxx |
Starter | Pedal dan elektrik |
Aki | YTZ4V (MF battery)/ GTZ4V (MF battery) |
Busi | C7HSA (NGK)/U22 FS-U (DENSO) |
Sistem pengapian | DC-CDI, Baterai |
No comments:
Post a Comment