Friday, January 6, 2012

Mobil Terpanjang di Dunia

California - Dalam dunia modifikasi memang tidak ada batas. Setiap orang berhak mengeluarkan ide-ide liarnya. Bahkan untuk membuat orang tercengang, bisa jadi sang modifikator benar-benar merubah hingga wujud asli kendaraan tidak dikenal.

Nah, salah satunya ada di Amerika Serikat. Di sana ada modifikator yang tergolong handal yakni Jay Ohrberg. Pria yang asal California, Amerika Serikat yang dijuluki King of Car Show itu membuat mobil super panjang.

Bayangkan seperti dikutip situs resmi Guinness World Records, Rabu (29/9/2010) Jay Ohrberg menambah sasis limusin hingga panjangnya mencapai 30,5 meter. Untuk menopang sasis yang panjang, Ohrberg memasang 26 ban.



Kata yang bisa diungkapkan adalah selain terpanjang, Limusin ini mungkin juga bisa dikenal sebagai mobil sedan dengan ban terbanyak. Jay Ohrberg mengklaim limusin terpanjang ini kuat dan bisa berbelok ketika di tikungan.

Namun seperti yang dijelaskan, Limusin terpanjang ini tercatat di dalam Guinness Book of World Records pada 2008 lalu. Yang lebih hebatnya, ternyata mobil ini sering bolak-balik dunia perfilman di AS.

Yang lebih dahsyat lagi, selain panjang di bagian kabinya terdapat Jacuzzi tub atau bak besar, sun deck atau tempat berjemur, helipad, kolam renang, parabola dan juga tempat tidur ukuran besar atau King Size Bed. Jika Anda di dalamnya pasti benar-benar bisa menikmati leganya kabin penumpang.

Sayang tidak dijelaskan apakah Ohrberg mengubah kapasitas mesinnya serta menjelaskan dana yang dikeluarkan oleh sang modifikator.

Mungkin satu-satunya kesulitan mengendarai mobil ini adalah cara membelokkan mobilnya. Wah bagaimana jika mobil ini di Indonesia yang banyak tikungan dan jalan kecil ya?
http://unikboss.blogspot.com/2010/10/mobil-terpanjang-di-dunia.html

No comments:

Post a Comment