Tuesday, August 25, 2009

Inilah Selebriti Dunia Paling Berbahaya dalam Dunia Maya ?

Siapa seleb yang paling berbahaya di dunia maya? Menurut perusahaan keamanan internet McAfee, aktris hollywood Jessica Biel adalah nama seleb yang paling berisiko dalam pencarian internet di tahun ini, menggusur posisi Brad Pitt.

Untuk 3 tahun berturut-turut, MacAfee telah mensurvei selebritis ngetop mana yang paling membahayakan pengguna internet. Sebelumnya di tahun 2008, Brad Pitt bertengger di posisi satu. Sedangkan di tahun 2007, Paris Hilton menyabet gelar itu.

Biel didapuk sebagai seleb paling berbahaya di ranah cyber karena para fans yang berkeinginan mencari sesuatu tentang dirinya, berisiko 20 persen terkena ancaman online seperti spyware, adware, spam, phishing ataupun virus.

"Para penjahat cyber memanfaatkan nama selebritis untuk menggoda para surfer yang mencari berita terkini, screensaver, ringtone serta situs-situs yang menawarkan download gratis, namun sesungguhnya penuh program jahat," demikian pernyataan McAfee yang dilansir Reuters Selasa (25/8/2009).

Berada di posisi runner up dalam daftar terbaru McAfee itu adalah penyanyi top Beyonce Knowles diikuti Jennifer Aniston di tempat ketiga. Bintang cantik Megan Fox dan Angelina Jolie masuk pula dalam posisi 10 besar.

Para bintang muda Hollywood juga banyak yang menerobos daftar seperti Miley Cyrus, Ahsley Tisdale dan bintang film Twiligth, Robert Pattinson serta Kristen Stewart. Sedangkan presiden Amerika Serikat, Barack Obama 'hanya' menduduki posisi ke 34.

No comments:

Post a Comment