Sunday, February 26, 2012

Rio Memulai GP2 di Sepang



Jakarta - Pebalap Indonesia Rio Haryanto musim ini akan berkiprah di ajang GP2. Bersama tim Marussia Carlin, remaja 19 tahun itu akan memulai aksinya di Sepang bulan depan.

"Saya sangat menantikan dimulainya kejuaraan GP2 Series ini, kejuaraan yang berada satu level di bawah lomba balap single-seater paling prestisius, yaitu Formula 1. Apalagi ini merupakan tahun pertama saya bergabung bersama Marussia Carlin GP2 Team, sebuah tim yang juga tergolong pemain baru di GP2 Series yang tentunya akan memberikan tantangan ekstra dan kesempatan untuk belajar dan tumbuh bersama ,".

GP2 musim ini akan berlangsung 12 seri. Ajang pembuka digelar di Malaysia 23-25 Maret, dan terakhir di Singapura pada 21-23 September.

"Bagi saya, tahun ini akan merupakan tahun pembelajaran yang intens, dan saya akan memanfaatkannya untuk belajar sebanyak yang bisa saya dapatkan dan berusaha untuk mendapatkan hasil yang konsisten dari setiap seri yang akan saya jalankan. Saya merasa sangat senang dapat berlomba di ajang GP2 Series berkat dukungan berkesinambungan dari pihak Pertamina, yang telah membantu perkembangan karir balap saya," lanjut Rio.

Sementara itu manajer teknis Rio, Piers Hunnisett, menjelaskan perihal pebalapnya bergabung dengan tim Marussia Carlin.

"Kami menilai Marussia Carlin GP2 Team adalah tim pilihan terbaik buat Rio, dikarenakan oleh hubungan kerja yang baik yang telah terjalin sebelumnya dengan Marussia F1."

Rio dan rekan setimnya, Max Chilton asal Inggris, akan menjalani tes resmi 28 Februari sampai 1 Maret di Jerez, Spanyol.

No comments:

Post a Comment