Friday, March 27, 2009

5 Makanan yang Sehat Buat Seksualitas Anda !

MAKANAN tidak hanya berfungsi sebagai sumber energi. Tetapi bisa juga memperbaiki kehidupan seksual Anda dengan pasangan. Ada beberapa jenis makanan yang bisa Anda padukan dengan diat sehat Anda. Makanan ini sekaligus juga akan memperbaiki kualitas kehidupan seksual Anda.

Tidak ada salahnya juga masak bersama pasangan. Aktivitas romantis ini bisa mendekatkan dan menguatkan hubungan Anda berdua.

Tetapi ada juga makanan yang menurunkan kualitas seksual Anda. Jauhilah makanan yang mengandung kefein berlebih. Kafein berlebih akan menurunkan libido. Selain itu, hindari juga makanan yang membuat Anda kekenyangan karena mengandung banyak air dan gas seperti kubis, brokoli dan bawang putih.

Ada baiknya mengkonsumsi makanan yang mengandung selenium, mangan dan seng. Mineral ini sangat penting dalam mengatur hormon dan membangkitkan dorongan seksual. Mineral ini banyak ditemukan pada buah-buahan dan sayuran. Jadi, tidak ada salahnya memasukkan salad dalam daftar diet Anda jika hendak beraksi dengan pasangan.

Sebagai panduan, berikut beberapa makanan yang bisa menjadi pilihan Anda:

Pisang, wortel, asparagus

Ketiga makanan ini merupakan stimulan yang erotis karena bentuknya yang menyerupai alat kelamin laki-laki. Selain itu, asparagus mengandung folat yang berperan meningkatkan produksi histamin. Histamin akan memacu Anda dan pasangan untuk mencapai orgasme. Selain itu, hanya dengan melihat Anda makan asparagus saja sudah bisa membangkitkan mood pasanga Anda.

Anggur merah

Anggur merah tidak hanya sehat untuk jantung tetapi juga bisa membangkitkan mood romantis Anda. Anggur mencegah pengentalan darah dan mengurangi risiko kerusakan pembuluh darah akibat penumpukan deposit seperti lemak. Selain itu, anggur juga kaya antioksidan yang berfungsi meningkatkan kadar kolesterol baik.Anggur efektif menggugah selera, jadi tidak ada salahnya menambahkan anggur merah dalam daftar diet makan malam Anda dengan pasangan.

Tiram

Tiram sejak lama diidentikan sebagai makanan cinta. Tiram mengandung seng. Seng berperan dalam meningkatkan kesuburan laki-laki, potensi, dorongan seksual serta penting dalam produksi sperma. Kebutuhan seng harian Anda bisa dipenuhi dengan mengkonsumsi tiram. Jadi, tidak ada salahnya menyiapkan berbagai makanan berbahan dasar tiram kepada pasangan Anda.

Buah kenari

Selain sebagai sumber protein untuk meningkatkan stamina, kenari kaya akan lemak sehat, seng, serta berbagai nutrisi lainnya yang berperan meningkatkan gairah seksual.

Coklat

Selain memuaskan selera lidah Anda, coklat juga berfungsi menyebabkan pelepasan hormon yang membuat Anda bergairah dan menurunkan kadar hormon stres serotonin. Kandungan gula dalam coklat juga akan menyebabkan pelepasan phenylethylamine yang akan menyebabkan perubahan tekanan darah dan kadar gula darah. Perubahan ini akan menimbulkan perasaan senang yang menimbulkan hasrat ingin bercinta. Tetapi, pastikan memilih coklat gelap yang kaya antioksidan.

Selain itu, bau dari makanan tertentu terbukti bisa membangkitkan gairah. Berdasarkan studi yang dilakukan di the Smell and Taste Foundation di Chicago, seperti yang dikutip oleh foxnews, pie labu dan popcorn bisa membangkitkan hasrat laki-laki dan permen atau gula-gula tertentu bisa membangkitkan gairah perempuan.

Sumber : MediaIndonesia.com Publishing by gempuranberita

No comments:

Post a Comment