Friday, March 27, 2009

Resensi Film Bioskop "DragonBall Evolution"

Cerita Dragonball tentu tak asing lagi bagi mereka yang gemar membaca komik ataupun menonton animenya ketika masih kecil. Jadi kita pukul rata kalo semua orang yang baca resensi ini udah tau sekilas tentang dragonball..So here we go... Dibuka dengan prolog tentang bumi 2000 tahun lalu dimana dulu bumi dihancurkan oleh Picollo dan temannya, Oozaru. Tetapi kemudian 7 dewa berhasil mengunci Picollo dengan wadah Ma Fu Ba. Bumi pun hidup dengan damai, sampai sekarang...

Goku sejak kecil dilatih oleh kakeknya menjadi seorang petarung. Ia juga diberi sebuah bola naga dengan bintang 4 yang harus selalu ia simpan dengan baik. Tetapi ia harus janji tidak akan berkelahi sehingga di sekolah ia sering jadi ledekan teman2nya yang mengangg apnya pengecut. Ia juga jadi tidak bisa mendekati pujaannya, Chi Chi. Secara kebetulan Goku menolong Chi Chi yang sedang kesusahan lalu Chi Chi mengajaknya datang ke pesta. Saat Goku datang ke pesta tersebut, tak disangka kakek Goku diserang oleh Picollo. Goku yang mendapat firasat buruk segera pulang ke rumahnya dan melihat rumahnya hancur dan kakeknya sedang sekarat. Sebelum meninggal, kakek Goku menyuruh Goku untuk menemui Master Roshi serta mengingatkan Goku untuk selalu mempercayai dirinya sendiri.

Keesokan paginya, saat Goku bersiap untuk pergi, tiba-tiba ia melihat seorang wanita memasuki rumahnya yang mengira kalau Goku mencuri bola 5 bintang miliknya. Saat Goku meperlihatkan bola naga 4 bintang miliknya, wanita itu baru percaya kalau bukan Goku pencurinya. Mereka pun berkenalan. Nama wanita itu Bulma. Mereka berdua lalu pergi untuk menemui Master Roshi. Saat bertemu Master Roshi, Goku menceritakan bahwa kakeknya telah meninggal dan menitip pesan bahwa Picollo telah kembali. Master Roshi juga mempunyai bola naga dengan 2 bintang dan mengatakan bahwa dengan mengumpulkan 7 buah bola naga sebelum gerhana matahari, mereka akan dapat mengurung Picollo kembali. Master Roshi lalu berkata bahwa mereka harus pergi untuk mendapatkan Ma Fu Ba, sekaligus untuk melatih Goku agar lebih siap dalam menghadapi Picollo. Dalam perjalanannya, Goku bertemu dengan Yamcha dan juga Chi Chi yang ternyata adalah seorang petarung.

Goku kemudian juga berhasil mendapatkan 1 lagi bola naga, namun karena lengah, bola naga yang telah mereka kumpulkan sebelumnya dicuri oleh Picollo. Terlambat, Picollo telah berhasil mengumpulkan ketujuh bola naga. Mereka pun berangkat ke kuil naga. Di sana Picollo tengah bersiap untuk membangkitkan Oozaru. Tak disangka, ternyata selama ini Oozaru berdiam dalam diri Goku dan menunggu untuk dibangkitkan. Oozaru yang telah bangkit lalu mulai mengganas sampai2 Goku membunuh Master Roshi. Setelah itu Goku pun tersadar dan mengumpulkan kekuatan untuk mengalahkan Picollo dan berhasil. Dengan kekuatan 7 buah nola naga, Goku meminta agar Master Roshi dihidupkan kembali.

No comments:

Post a Comment