Tuesday, February 14, 2012

Alexandre Lacazette Antarkan Kemenangan Lyon

Lyon harus bersusah payah mengalahkan APOEL pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Gol tunggal dari gelandang Alexandre Lacazette mengantarkan Olympique Lyon meraih kemenangan 1-0 saat menjamu APOEL Nicosia di Stade de Gerland pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (15/2) dinihari WIB.

Sebagai tim kuda hitam di ajang Liga Champions kali ini, APOEL kembali lagi memberikan perlawanan terbaiknya. Debut penampilan di babak 16 besar serta kurang diunggulkan untuk meraih kemenangan ternyata menjadi bekal berharga buat wakil asal Siprus ini untuk bermain tanpa beban. 



Alhasil, Lyon yang lebih difavoritkan ternyata harus mengalami banyak kesulitan untuk bisa menjinakkan perlawanan sengit dari APOEL. Dalam laga ini, Lyon sebenarnya tampil lebih dominan dalam penguasaan bola. Namun demikian usaha untuk menjebol gawang lawan bukanlah perkara yang mudah buat anak asuh Remi Garde ini.

Pertahanan yang disiplin diperagakan para pemain APOEL membuat Lyon kesulitan untuk bisa menciptakan peluang. Sepanjang 45 menit pertama, Lyon harus rela menyudahi laga tanpa bisa membobol gawang lawan.

Padahal di babak ini tercatat ada empat kali usaha percobaan mengarahkan bola ke gawang lawan. Sayangnya, tak ada satupun yang bisa membuahkan hasil. Satu diantaranya dilakukan Lacazette di menit ke-30. Tetapi tendangan winger muda Prancis itu masih bisa dimentahkan oleh kiper APOEL Dionisis Chiotis.

Memasuki babak kedua, Lyon masih terus mengurung pertahanan lawannya. Silih berganti serangan Lyon yang datang, tetap saja mengalami kebuntuan. Barulah di menit ke-58, usaha Lyon itu berbuah hasil. Lacazette akhirnya memecahkan kebuntuan tersebut lewat tendangan yang dilepaskannya dari sisi kiri kotak penalti APOEL.



Gol ini memberikan keyakinan buat Lyon untuk bisa kembali menambah gol. Semenit berselang dari gol, Michel Bastos mencoba melakukan tekanan lewat tendangan kaki kirinya. Sayangnya, bola masih melenceng.

Hingga akhir laga, skor 1-0 ini tetap tidak berubah. Lyon akan melakoni lagi pertemuan kedua di kandang APOEL pada 8 Maret mendatang.

No comments:

Post a Comment