Saturday, February 4, 2012

Bungkam Fulham, Manchester City Kembali Menjauh Dari Manchester United


The Citizens merespon kekalahan dari Everton tengah pekan lalu dengan kemenangan atas Fulham di Etihad Stadium, Minggu (5/2) dini hari WIB.


Setelah menelan kekalahan mengejutkan 1-0 dari Everton di laga tengah pekan, Manchester City kembali meraih hasil positif usai memetik tiga angka di hadapan pendukungnya sendiri ketika meladeni perlawanan Fulham di tengah hujan salju.
Pertandingan baru berjalan 10 menit ketika tuan rumah mendapatkan keunggulan pertama setelah wasit Mike Dean memberi hadiah penalti menyusul pelanggaran Chris Baird terhadap Adam Johnson di kotak terlarang.
Meskipun tayangan ulang menyiratkan Johnson secara sengaja membiarkan kakinya mengenai Baird, wasit dengan tegas memberikan penalti kepada tuan rumah. Sergio Aguero yang dipercaya menjadi eksekutor melakukan tugasnya dengan baik dan memaksa Mark Schwarzer memungut bola dari gawangnya. 1-0 City memimpin.

Memasuki menti ke-20, Baird kembali terlihat menjatuhkan Johnson di kotak penalti. Namun, kali ini wasit tidak mengindahkan permintaan penalti tuan rumah. Unggul satu gol tidak membuat City puas. Anak-anak asuh Roberto Mancini terus menekan tamunya melalui rangkaian serangan. Namun, gol kedua City justru lahir dari kaki Baird di menit ke-30, yang kembali melakukan blunder ketika salah mengantisipasi tendangan Johnson di sisi gawang. Keunggulan 2-0 untuk City bertahan hingga turun minum.
Tertinggal dua gol, Fulham mencoba bangkit di babak kedua. Salju yang turun semakin deras tidak menyurutkan semangat tim besutan Martin Jol mengejar ketertinggalan.
Peluang emas The Cottagers datang melalui bek Stephen Kelly (62') yang merangsek ke kotak penalti dari sisi kanan dan melepaskan tendangan datar ke gawang Joe Hart. Namun, kiper utama timnas Inggris berhasil menangkap bola meski sempat nyaris terlepas.

Dua menit kemudian, giliran Baird yang berpeluang menjebol gawang Hart setelah menerima bola hasil kerja sama Danny Murphy dan Clint Dempsey. Namun, lagi-lagi Hart masih mampu menyelamatkan gawangnya.
Fulham akhirnya dipaksa mengakui kemenangan City menyusul gol Edin Dzeko yang membawa tuan rumah unggul 3-0. Berawal dari pergerakan brilian Aguero yang sukses melewati hadangan tiga pemain belakang Fulham, mantan bintang Atletico Madrid mengoper bola kepada Dzeko, yang lolos dari kawalan. Tanpa kesulitan, striker Bosnia melesakkan tendangan ke dalam gawang Schwarzer.
Tim tamu sempat mendapatkan peluang emas di penghujung laga melalui John Arne Riise. Tapi, lagi-lagi Hart melakukan tugasnya dengan baik dan menjaga gawangnya dari kebobolan.
Kemenangan ini kembali membawa City (57) unggul tiga angka dari Manchester United, yang baru akan menghadapi Chelsea, malam nanti.

Sumber : goal.com

No comments:

Post a Comment