Wednesday, February 8, 2012

Coppa Italia: Martin Caceres Permalukan Milan Di San Siro


Juventus mempermalukan AC Milan 2-1.



Juventus berhasil mempermalukan AC Milan 2-1 saat bertemu pada leg pertama semi-final Coppa Italia di San Siro, Kamis (9/2) dinihari WIB.

Dua gol penentu kemenangan Si Nyonya Tua dipersembahkan oleh bek tim nasional Uruguay Martin Caceres. Sedangkan satu gol balasan Rossoneri disumbangkan oleh Stephan El Shaarawy.

Caceres, pemain yang didatangkan Juve pada bursa transfer Januari kemarin dari Sevilla, membuka keunggulan bagi Bianconeri pada menit ke-53. Gol tersebut sekaligus memecahkan kebuntuan kedua tim yang harus bermain tanpa gol sepanjang 45 menit pertama.

Gol pertama ini diraih setelah Caceres berhasil memanfaatkan bola muntah dari hasil tendangan Marco Borriello yang sempat dimentahkan oleh kiper Marco Amelia.

Usai kebobolan, Milan mencoba konsolidasi untuk lebih agresif menekan. Usaha itu membuahkan hasil. Di menit ke-62, El Shaarawy berhasil menyamakan skor menjadi 1-1. Gol tersebut berawal dari hasil kerjasama yang apik antara Luca Antonini dan Massimo Ambrosini.

Milan sebenarnya sempat memperoleh gol tambahan di menit ke-70. Sayangnya, wasit menganulir gol tersebut. Wasit saat itu melihat tangan Zlatan Ibrahimovic telah menyentuh bola sebelum bola merangsek ke dalam gawang Juve.

Lalu tujuh menit jelang berakhirnya waktu normal, Juve berhasil memperbesar keunggulannya. Gol kedua ini kembali lagi dicetak oleh Caceres, sekaligus juga menjadi penentu bagi kemenangan Juve.

Dengan kemenangan ini, langkah Juve untuk bisa melaju ke babak berikutnya semakin terbuka lebar. Kedua tim akan kembali lagi bertemu pada 22 Februari mendatang pada laga leg kedua di kandang Juve.


Sumber : goal.com

No comments:

Post a Comment