Saturday, February 11, 2012

Emmanuel Adebayor Antar Tottenham Hotspur Menang Besar





Striker Togo Emmanuel Adebayor menjadi bintang kemenangan 5-0 Tottenham Hotspur atas Newcastle United di White Hart Lane, Minggu (12/2) dini hari WIB.




Dominasi Tottenham memang sudah terlihat sejak awal laga. Skuad besutan Harry Redknapp hanya membutuhkan waktu tiga menit sebelum Benoit Assou-Ekotto mencetak gol pertama ke gawang Tim Krul.
Berawal dari pergerakan Adebayor ke kotak penalti, mantan striker Arsenal bermain satu-dua dengan Gareth Bale sebelum memberikan assist kepada Assou-Ekotto yang lolos dari pengawalan The Magpies. Tanpa pikir panjang, bek asal Kamerun memaksa Krul memungut bola dari gawangnya.
Hanya berselang dua menit, gawang Krul kembali bergetar. Kali ini melalui tendangan first time Louis Saha usai menerima umpan silang cantik Adebayor.

Kerjasama Saha dan Adebayor kembali menambah keunggulan The Lily Whites di menit 20. Bermula dari umpan Assou-Ekotto kepada Luka Modric, gelandang Kroasia mengoper bola kepada Adebayor yang meneruskannya kepada Saha untuk mencetak gol ketiga tuan rumah.


Newcastle sempat mendapat peluang emas memperkecil ketertinggalan melalui Demba Ba yang melepaskan tendangan kencang ke gawang Brad Friedel. Namun, kiper asal Amerika Serikat berhasil menepis bola tipis di atas mistar gawang. Sial bagi Newcastle, wasit tidak melihat Friedel menepis bola sehingga tidak memberikan hadiah sepak pojok kepada mereka.

Alih-alih mengejar ketinggalan, The Magpies justru kembali kebobolan di menit 34. Saha memberikan umpan terukur kepada Adebayor di pojok kotak penalti. Tendangan Adebayor masih mampu dibendung oleh Krul. Namun, bola rebound jatuh di kaki Niko Kranjcar yang tanpa ragu membawa Tottenham unggul empat gol tanpa balas.

Setelah turut berkontribusi dalam empat gol Tottenham di babak pertama, Adebayor akhirnya mencatatkan namanya di papan skor ketika laga bergulir 65 menit. Umpan silang Assou-Ekotto disambut oleh tandukan Saha dan diselesaikan dengan baik oleh Adebayor melewati gawang Krul.
Sepuluh menit kemudian, Ba kembali mencuatkan harapan bagi kubu The Magpies ketika menanduk umpan silang Danny Guthrie di depan gawang Friedel. Akan tetapi, Friedel lagi-lagi bereaksi cepat dan sukses menjaga gawangnya dari kebobolan.

No comments:

Post a Comment