Monday, February 6, 2012

Grace Lee, Si Seksi Pencuri Hati Presiden Filipina

"Saya memang makan malam dengan presiden Filipina. Tapi saya tidak mengatakan bahwa kami terlibat kencan, sering SMS-an, atau sering dikunjungi," demikian sangkal Grace Lee lewat twitternya.
Walaupun sempat mengelak, namun wanita 29 tahun ini akhirnya tak bisa berbuat apa-apa ketika Presiden Filipina Benigno Aquino III mengumumkan kepada publik tentang kedekatan mereka berdua. Walaupun hubungan ini dinilai cukup kontroversial, namun rakyat Filipina menyambut baik kehadiran wanita bernama asli Lee Kyung Hee ini dalam kehidupan pemimpin mereka.
"Ya, kami memang sering bertemu," ujar Benigno, seperti dilansir dari Manila Bulletin.
Tak bisa dipungkiri, pesona dan kecantikan wanita berdarah Korea ini memang luar biasa sehingga mampu melumpuhkan hati sang presiden, yang kini telah berusia 53 tahun tersebut. Presiden rupanya terpikat dengan penampilan Grace yang menawan dalam balutan busana tradisional Korea saat hadir dalam acara pembukaan pembangkit nuklir di Cebu pada pertengahan tahun lalu.
Kedekatan pasangan ini pertama kali terkuak lewat twitter. Saat itu salah satu teman menanyai Grace, apakah benar dia telah makan malam dengan presiden. Dia pun mengiyakan, namun dia menyangkal adanya hubungan khusus antara dirinya dan presiden. Namun setelah presiden mengakui hubungan mereka, Grace pun mulai buka suara dan membenarkan hubungannya dengan presiden.
Grace sendiri bukan wanita pertama yang dikabarkan dekat dengan presiden. Sejak berpisah dengan Shalami Soledad, dia sempat digosipkan dengan sejumlah wanita seperti Lopez Len dan Liz Uy. Namun hubungan tersebut semuanya kandas.

So, siapa sih Grace Lee ini?
Grace Lee sejatinya adalah wanita Korea yang ikut ayahnya hijrah ke Filipina saat masih berusia 10 tahun. Ayahnya yang saat itu sibuk dengan bisnis impor mobil Korea, akhirnya memutuskan untuk pindah ke Korea dan membawa serta keluarganya. Sejak itu, wanita kelahiran Seoul, 4 Oktober 1982 ini tumbuh dan besar di Filipina.
Tumbuh dan besar di negara tersebut membuatnya sangat mencintai Filipina. Dia bahkan sempat menyatakan bahwa walaupun dia lahir di Korea, namun hati dan jiwanya adalah milik Filipina.
Seiring waktu berlalu, Grace ternyata memiliki minat besar di bidang jurnalistik. Usahanya tidak sia-sia. Sarjana Ilmu Komunikasi Universitas Manila ini pun berhasil direkrut menjadi presenter televisi dan penyiar radio di Filipina. Sejak itu namanya pun semakin dikenal masyarakat luas. Selain berprofesi sebagai presenter dan penyiar, Grace juga menjadi seorang DJ (disk jockey).
Selain berprestasi di dunia jurnalistik, Grace juga dikenal di dunia model. Walaupun tidak berprofesi sebagai model, namun dia sempat masuk daftar 100 wanita terseksi versi majalah FHM. Namun demikian, dia menolak untuk tampil di sampul majalah yang kerap menampilkan pose hot tersebut. Selain itu, dia juga sempat meraih juara ketiga kontes kecantikan Miss Chinese International di Hong Kong.
Popularitasnya sebagai sosok yang cantik dan berprestasi akhirnya membawanya pada presiden Benigno Aquino. Saat bertemu pertama kali, kata-kata presiden yang memuji kecantikan wanita Korea rupanya membuat hati Grace merasa sangat tersanjung. Sejak itu, keduanya dikabarkan dekat.
Sebenarnya bukan pertama kalinya Grace dikabarkan dekat dengan keluarga orang nomor satu di Filipina itu. Sebelumnya, dia sempat dikabarkan dekat dengan James Yap, yang saat itu masih suami Kris, adik terkecil Aquino. Namun berita itu akhirnya hilang begitu saja karena pihak yang bersangkutan tidak menanggapi isu itu.
Kini, rakyat Filipina seolah bersuka cita. Mereka pun berharap presiden yang hingga kini masih melajang tersebut dapat menemukan cinta yang sebenarnya dari diri Grace. Tak hanya karena fisiknya yang cantik, namun juga karena hati dan jiwanya yang luar biasa. Congrats, pak Presiden!

Galery Foto Grace Lee



No comments:

Post a Comment