Monday, February 13, 2012

Inter Ditaklukkan Penghuni Dasar Klasemen Serie A Italia Di Meazza

Krisis Inter berlanjut setelah kalah dari tim promosi penghuni dasar klasemen Serie A Italia di Giuseppe Meazza.

Setelah ditahan Palermo 4-4 dan ditekuk Roma 4-0, Inter melanjutkan catatan negatif mereka dengan kalah di kandang sendiri.

Minggu (12/2) malam di Giuseppe Meazza, Inter takluk 1-0. Ironisnya, klub yang menaklukkan mereka adalah tim penghuni dasar klasemen Serie A Italia saat ini, Novara.

Dengan tambahan tiga angka, Novara menambah koleksi poin mereka menjadi 16 angka. Namun posisi mereka di dasar klasemen tak berubah.

Sementara Inter, kekalahan tersebut menyulitkan mereka untuk bisa menembus zona Eropa untuk musim depan, Inter masih di posisi lima dengan 36 angka, terpaut tujuh angka dari Lazio yang kini bercokol di posisi tiga, alias batas bawah zona Champions.

Inter sejatinya tampil menekan sejak awal pertandingan. Wesley Sneijder dkk kerap mengancam gawang Novara lewat penetrasi dan tendangan jarak jauh.

Tapi Novara bisa juga membuat serangan. Andrea Caracciolo bahkan nyaris menjebol gawang Julio Cesar jika saja kiper Inter tak cepat keluar dari gawangnya untuk mengamankan bola.



Karena usaha tak mendapatkan hasil, Claudio Ranieri mengubah susunan timnya. Giampaolo Pazzini menggantikan Ricky Alvarez. Namun, bukannya bisa menjebol gawang lawan, gawang Julio Cesar yang malah kemasukan.

Lewat serangan balik cepat, Caracciolo mendapat bola untuk dituntaskannya dengan sempurna lewat tendangan kaki kiri, di mana bola tak bisa dijangkau Julio Cesar.

Gol tersebut mengejutkan pendukung Inter, juga pemain. Usaha mencetak gol balasan pun dilakukan secara frontal.

Masuknya Diego Forlan menambah tekanan di lini pertahanan Novara. Tendangan jarak jauh Sneijder, atau sepakan Stankovic tak ada yang membuahkan hasil.

Inter memiliki harapan ketika di menit 80 Novara kehilangan salah satu pemain mereka, Ivan Radovanovic, yang mendapat kartu kuning keduanya di laga ini. Tapi hingga berakhirnya laga, skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu tetap bertahan.

No comments:

Post a Comment