Saturday, February 4, 2012

Piala Afrika: Didier Drogba Bawa Pantai Gading Ke Semi-Final


Bomber Chelsea mencetak dua gol pada kemenangan 3-0 atas Guinea Khatulistiwa di Nuevo Estadio de Malabo sekaligus membawa Pantai Gading ke semi-final Piala Afrika 2012.

Diunggulkan sebagai salah satu kandidat juara, Pantai Gading langsung menekan kubu Guinea Khatulistiwa di menit kesembilan. Tendangan kencang Max Gradel dari luar kotak penalti sempat mengancam gawang Danilo. Beruntung bagi Guinea Khatulistiwa, tendangan Gradel masih melambung di atas mistar gawang.
Lima menit berselang, giliran kiper Pantai Gading, Boubacar Barry yang diuji. Kerjasama Randy dan Kily sempat membuat pendukung Guinea Khatulistiwa menahan napas. Sayang, peluang itu belum mampu membuahkan gol bagi anak-anak asuh Gilson Paulo.

Pasukan The Elephants mendapat kesempatan mengungguli Guinea Khatulistiwa di menit 29 ketika wasit menghadiahkan tendangan penalti menyusul pelanggaran terhadap Didier Zakora. Sial bagi Pantai Gading, eksekusi penalti Didier Drogba berhasil diantisipasi dengan baik oleh Danilo. Namun, bomber Chelsea segera membayar kesalahannya, tujuh menit kemudian. Memanfaatkan kesalahan Rui dalam mengantisipasi operan bola, Drogba segera mencuri bola dan melepaskan tendangan ke gawang Danilo. Kali ini, Danilo gagal menahan serangan kapten Elephants.

Di babak kedua, Gervinho berpeluang menambah keunggulan bagi Pantai Gading. Namun, hakim garis terlebih dulu menyatakan posisi striker Arsenal offside. Danilo pun berhasil menepis tandukan Gervinho tipis di atas gawang.

Pantai Gading mendapatkan gol keduanya di menit ke-70, lagi-lagi melalui Drogba, setelah tandukannya menyambut tendangan bebas gagal diantisipasi Danilo.

Yaya Toure menyempurnakan kemenangan Pantai Gading menjadi 3-0 di menit 82 sekaligus menutup peluang Guinea Khatulistiwa menyamakan kedudukan. Berawal dari pelanggaran terhadap Gervinho, Toure mengeksekusi tendangan bebas dari jarak 25 yard dengan sempurna.

Kemenangan ini mengantarkan Pantai Gading ke babak semi-final, menyusul Zambia, yang sebelumnya juga menumbangkan Sudan dengan skor 3-0.
Pantai Gading kini tengah menanti lawan mereka dari laga perempat-final antara Ghana dan Tunisia.



Ikuti Majalah Kamu di twitter dan gabunglah bersama kami di facebook untuk menjadi bagian dari komunitas terbesar di dunia maya!



Sumber : Goal.com

No comments:

Post a Comment