Sunday, February 19, 2012

Radamel Falcao Antar Atletico Madrid Permalukan Lazio


Lazio gagal memanfaatkan peluang sebagai tuan rumah di pertemuan pertama.

Atletico Madrid memberikan kejutan terhadap Lazio pada leg pertama babak 32 Besar Liga Europa, Jumat (17/2) dini hari WIB. Unggul lebih dulu melalui Miroslav Klose pada menit ke-19, Biancocelesti justru takluk 3-1 dari Atletico yang membalas melalui Adrian di menit 25 dan dua gol Radamel Falcao.

Sejak awal laga yang dihelat di Olimpico Roma, Atletico tampil menyerang dengan menciptakan beberapa peluang di depan gawang Federico Marchetti, salah satunya sundulan Miranda di menit ke-13.

Sayang, di tengah asyik menyerang tim besutan Diego Simeone justru kebobolan lebih dulu lewat sebuah serangan balik cepat yang dilancarkan di tuan rumah. Thibaut Courtois membendung sepakan Hernannes, namun bola rebound jatuh di dekat Klose yang tidak membuang kesempatan emas untuk membawa Lazio unggul 1-0.

Keunggulan Lazio hanya bertahan lima menit. Berawal dari aksi Falcao yang menerobos lini belakang Lazio, memberikan umpan kepada Adrian yang langsung mengoyak jala Marchetti.

Sepuluh menit kemudian, Falcao membawa tim tamu unggul, setelah menyelesaikan umpan silang Diego di area penalti. Striker Kolombia nyaris mencetak gol kedua pada laga ini, namun sundulannya masih ditepis Marchetti.

Memasuki babak kedua, Lazio mencoba mengejar ketertinggalan. Hernanes menebar ancaman ke gawang Courtois melalui tendangan di area penalti, tapi kembali kiper Atletico sempurna menyelamatkan gawang.

Falcao benar-benar menjadi mimpi buruk Biancocelesti dengan melebarkan jarak menjadi 3-1. Sebuah umpan manis dikirim Adrian yang melewati barisan belakang Lazio, lalu dipotong Falcao yang mencetak gol kedua di laga ini.

Dengan kekalahan 3-1, Lazio membutuhkan setidaknya kemenangan 2-0 saat melakoni leg kedua di Vicente Calderon. 


No comments:

Post a Comment