Saturday, February 11, 2012

Thierry Henry Berikan Arsenal Tiga Poin



 

Thierry Henry menjadi penentu kemenangan Arsenal 2-1 atas tuan rumah Sunderland.


Dua pemain pengganti menjadi penentu kemenangan Arsenal 2-1 setelah tertinggal lebih dahulu dari tuan rumah Sunderland pada Liga Primer Inggris, Sabtu (11/2) malam.

Menyaksikan kegemilangan Arsenal menggilas Blackburn Rovers 7-1 pekan lalu, Sunderland sengaja memilih menumpuk banyak pemain di lini bertahan dan bermain menunggu. Akibatnya, Arsenal kesulitan memperoleh peluang bersih nyaris sepanjang pertandingan.

Untuk menyerang, Sunderland mengandalkan serangan balik. Fans tuan rumah bersorak meminta penalti ketika Per Mertesacker terpeleset di kotak penalti dan menyentuh bola dengan tangan. Wasit Neil Swarbrick mengabaikan kejadian itu.

Arsenal memperoleh peluang melalui Robin van Persie dan Theo Walcott. Tendangan terarah Van Persie dapat diamankan Simon Mignolet, sedangkan upaya Walcott dari sudut sempit melebar dari sasaran.

Di babak kedua, Arsenal terus bekerja keras membongkar pertahanan Sunderland. Tuan rumah justru makin percaya diri dengan permainan negatif mereka. Saat balik menekan, dua kali Craig Gardner memaksa Wojciech Szczesny menjatuhkan diri guna menepis bola.

Menit 70, Sunderland berhasil mencuri keunggulan. Mertesacker terpeleset ketika menguasai umpan di lini pertahanan sendiri. Bola liar kemudian dikuasai James McClean dan tanpa ampun striker muda ini menaklukkan Szczesny.

Keunggulan Black Cats hanya bertahan lima menit. Aaron Ramsey, masuk menggantikan Mertesacker yang tak dapat melanjutkan laga, melepaskan tembakan terarah dari luar kotak penalti. Mignolet hanya bisa menyaksikan bola membentur tiang dan bersarang di dalam gawangnya.

Kemenangan Arsenal dipastikan legenda mereka, Thierry Henry, yang baru bermain di pertengahan babak kedua. Pada laga terakhirnya di Liga Primer Inggris sebelum kembali ke New York Red Bulls, Henry menyambut umpan silang Andrey Arshavin dengan tendangan sederhana dari jarak dekat.

Gol itu merupakan gol yang ke-229 Henry bagi Arsenal sekaligus menjadi hadiah perpisahan manis sang pemain.

Sumber : Goal.com

No comments:

Post a Comment