Sunday, October 30, 2011

10 Gedung Pencakar Langit dengan Struktur Terunik di Dunia

1. Aqua Tower USA
Berada disebelah timur Lakeshore Chicago Amerika Serikat, memiliki tinggi 250 meter dari tanah. Gedung ini memiliki desain yang sangat unik strukturnya.


2. Chicago Spire, USA
Bangunan ini akan menjadi gedung tertinggi di Amerika Serikat di akhir tahun 2010 ini. Gedung yang memiliki 150 lantai ini berbentuk sangat unik mirip dengan pencil, dibangun oleh Garrett Kelleher, sampai saat ini sudah 800 orang menginden untuk bisa tinggal di apartemen mewah ini.


3. Kantor Pusat CCTV (TV Nasional Cina)
Bertempat di pusat bisnis utama di Beijing sangat tepat dan strategis bagi orang yang akan mengunjunginya. Memiliki 54 lantai dan tinggi 234 meter (Dji Sam Soe) yang bila dijumlahkan menjadi bilangan 9 (angka yang dipercaya memiliki keberuntungan bagi banyak orang di Tiongkok. Lihatlah di gambar bagaimana desain gedung ini benar benar unik dan langka.


4. Regatta Hotel Jakarta, Indonesia
Bangunan hotel yang memiliki nuansa kelautan ini sangat unik terdiri dari beberapa buak gedung dan satu gedung utama yang didesain mirip mercusuar, begitu mengesankan bentuknya. Boleh bangga tuh ternyata salah satunya ada di negara kita.


5. Songjiang Hotel, Shanghai
Atkins telah berhasil memenangkan kompetisi internasional untuk mendesain resort hotel bintang lima, berlokasi di dekat kota Shanghai yaitu Songjian dengannuansa danau bekas tempat pertambangan yang sudah tidak digunakan lagi. Benar-benar sangat indah dan mengesankan untuk menikmati menginap di hotel ini.


6. Russia Tower, Moskow
Diperkirakan selesai tahun 2012, dilengkapi parkir bawah tanah yang mampu menampung sejumlah 3. 680 mobil roda empat.


7. Penang Global City Centre, Malaysia
Berada di pulau Penang Malaysia lebih dikenal dengan sebutan PGCC Complex


8. Gazprom Headquarters, Russia
Berada di St Petersburg dengan bentuk mirip dengan jagung sehingga penduduk setempat menamai Corn on The Cob.


9. Burj Khalifa Dubai, UAE
Yang baru saja diresmikan beberapa saat lalu dan merupakan bangunan dengan struktur tertinggi yang ada di dunia hingga saat ini.


10. Rumah Kediaman Antilia, India
Sangat cocok untuk tempat tinggal di daerah yang padat penduduk dan daerah yang harga jual tanah di daerah mahal.





sumber:ruanghati.com

No comments:

Post a Comment