Saturday, February 18, 2012

Sunderland 'Tendang' Arsenal Dari Piala FA



Sunderland mengakhiri perjalanan Arsenal di gelaran Piala FA usai memetik kemenangan 2-0 di babak kelima, Minggu (19/2) dini hari WIB.

Arsenal tampaknya belum melupakan kekalahan telak dari AC Milan di ajang Liga Champions, tengah pekan lalu. Anak-anak asuh Arsene Wenger kerap berada di bawah tekanan para pemain Sunderland yang tampil maksimal di hadapan pendukung mereka di Stadium of Light.

Pertandingan baru berjalan sepuluh menit ketika Arsenal dipaksa melakukan penggantian pemain pertamanya. Francis Coquelin terlihat mengalami cedera hamstring ketika tengah membawa bola dan harus ditarik keluar. Bek senior Prancis Sebastien Squillaci diturunkan untuk mengisi posisinya.
The Gunners sempat terancam kehilangan Aaron Ramsey ketika gelandang Wales tersebut terlihat mencederai dirinya, tidak lama setelah Coquelin keluar dari lapangan. Beruntung bagi Arsenal, Ramsey masih bisa melanjutkan permainan.

Gawang Lukasz Fabianski sempat dua kali terancam melalui aksi Stephane Sessegnon dan James McClean pada 30 menit awal pertandingan. Namun, skuad besutan Martin O'Neill belum berhasil memecah kebuntuan.

Sementara, Arsenal sendiri mendapat peluang emas lewat kerjasama Robin van Persie dan Gervinho di menit ke-32. Van Persie meneruskan umpan terobosan Gervinho ke depan gawang, namun sebelum melepaskan tendangan ke gawang Simon Mignolet, bomber Belanda terjatuh dan menuntut penalti dari wasit Howar Webb. Tetapi, Webb tidak mengacuhkan permintaan tersebut.

Gol yang ditunggu pendukung The Black Cats akhirnya tiba di menit ke-40. Berawal dari pelanggaran Johan Djourou, wasit memberikan hadiah tendangan bebas kepada kubu tuan rumah. Eksekusi Sebastian Larsson sebenarnya berhasil diblok oleh Thomas Vermaelen. Namun, bola rebound jatuh ke kaki Kieran Richardson yang segera membawa Sunderland unggul 1-0 setelah tendangannya tidak berhasil dihalau Fabianski.
Tidak banyak perubahan di babak kedua. Skuad Meriam London belum menemukan performa terbaik untuk menembus pertahanan tuan rumah dan menyamakan kedudukan.

Wenger memutuskan menarik masuk Ramsey dan menurunkan Tomas Rosicky sebagai gantinya. Squillaci, yang menggantikan Coquelin di babak pertama, agaknya juga mengalami cedera sehingga Wenger pun memasukkan Theo Walcott.

Sayangnya, pergantian pemain itu tidak berpengaruh banyak pada permainan Arsenal. Meski sempat mendapat peluang emas lewat tendangan bebas Van Persie serta tandukan Vermaelen, The Gunners belum juga berhasil menjebol gawang Mignolet.

Arsenal akhirnya harus mengubur asa melangkah ke babak berikutnya menyusul gol bunuh diri Alex Oxlade-Chamberlain yang tidak sengaja menyambar bola hasil umpan silang Larsson di menit 79.
Keunggulan 2-0 sudah cukup untuk membawa Sunderland melaju ke babak perdelapan-final Piala FA.

Sumber : goal.com

No comments:

Post a Comment