Tuesday, September 8, 2009

Haha... Mejeng Bersenjata Di Internet, Gank Remaja di Penjara !!

Sejumlah anggota gank remaja dijebloskan ke bui karena berpose di internet. Masalahnya, pose mereka tak biasa. Dengan senyum di wajah dan senjata di tangan, polisi mana yang tak turun tangan menciduknya.

Lusinan foto-foto semacam ini sengaja dikumpulkan oleh anggota kampanye dari internet karena dilatarbelakangi kekesalan atas aksi yang dilakukan gank remaja. Anggota gank remaja tersebut dinilai mengganggu ketentraman warga di pemukiman.

Kini beberapa foto yang dikumpulkan membuahkan hasil setelah polisi mengetahuinya. Sejumlah remaja yang wajahnya terpampang di foto itu kini dijebloskan ke penjara.

Gank bernama Parson Cross Crew yang bercokol di Sheffield, Inggris kini dinyatakan bersalah atas kepemilikan senjata dan beberapa anggotanya mendapat hukuman yang berkisar antara 2-4,5 tahun.

Dengan nama samaran Morag Kendo, anggota kampanye yang turut andil dalam penangkapan ini melakukan pencarian dan penelusuran foto-foto gank pada sejumlah situs jejaring sosial seperti Bebo. Hasil dari penelusuran kemudian di-publish di Facebook dengan judul 'Sheffield Against Violent Crime: The Parson Cross Crew Named and Shamed'.

No comments:

Post a Comment