Monday, October 17, 2011

Aneh Tapi Nyata !! Lantai dan Tiang Masjid bergeser dengan sendirinya

Fenomena yang unik terjadi. Lantai dan tiang sebuah mesjid di Tasikmalaya bergeser dengan sendirinya. Hal ini membuat penasaran banyak orang. Dilansir dari Antara, lantai dasar keramik dan tiang dalam Masjid Jami Al-Falah, di Kampung Tundagan, Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (22/9/2010) malam, bergeser dengan sendirinya dan menggegerkan warga di kawasan tersebut.

Pengurus DKM tersebut, Sariful Gaos, mengatakan pergeseran itu tampak jelas terlihat dari lantai dasar masjid yang sebelumnya sudah bergeser sejak empat hari lalu, kemudian kembali terjadi bergeser seperti semula. Warga sebelumnya tidak percaya, namun karena ini memang keajaiban akhirnya melalui pengeras suara diberitahukan kepada seluruh warga hingga berdatangan ke dalam masjid. "Terlihat kembali bergesernya sekarang, berubah lagi seperti semula," katanya yang menjelaskan derajat pergeseran itu tidak terlalu besar.
Masjid di pinggiran Jalan Tundagan yang dibangun pada tahun 1989 itu, berdasarkan pengakuan warga, masjid kembali bergeser seperti semula usai para jemaah menunaikan shalat Isya. Peristiwa bergesernya masjid itu, hingga menjelang tengah malam warga yang sekedar ingin melihat keajaiban alam tersebut masih memadati kawasan masjid.

Peristiwa pergeseran yang tampak jelas terasa dan terlihat sebagian warga itu. Meskipun sebagian besar warga yang datang sudah tidak melihat lagi pergeseran lantai dan tiang dalam masjid itu, namun mereka masih tampak heboh memperbincangkannya.

Fenomena pergeseran bangunan masjid itu, dari pengakuan warga dan pengurus masjid tidak ada material bangunan masjid yang mengalami kerusakan atau keretakan dari pergerakan itu, kecuali keretakan bekas gempa Tasikmalaya 2 September 2009 lalu. Warga setempat, Uun (60) mengatakan pergeseran masjid itu terlihat dari deretan keramik yang arah garisnya bergeser kesamping serta empat tiang berbentuk persegi dalam masjid itu dua diantaranya bagian dinding tiang terlihat sudutnya bergeser. "Karena tidak percaya bergeser, saya buka karpetnya dan terlihat keramik itu miring ke bagian selatan dan bergeser ke barat," katanya.

Bahkan warga yang mendatangi masjid tersebut tampak keheranan dan sebagian warga mengaku merinding mendengar dan melihat langsung lantai dan tiang masjid bergeser dari sudut yang biasa warga melihatnya sejak awal pembangunan. "Terlihat bergesernya itu dari lantai dan tiang dalam masjid melilit ke samping," kata salah seorang warga setempat Ny Yuyun yang datang bersama anaknya. Mungkin ini salah satu bukti kekuasaan Tuhan yang ingin ditunjukkan kepada hamba-hamba-Nya.
http://unikboss.blogspot.com/2010/09/aneh-tapi-nyata-gan-lantai-dan-tiang.html
 

No comments:

Post a Comment