Sunday, October 9, 2011

CARA MENURUNKAN BERAT BADAN

Menurunkan Berat Badan. Cara Menurunkan Berat Badan. Topik seputar cara menurunkan berat badan merupakan topik yang paling Hot dan di bicarakan. Mulai dari cara menurunkan berat badan secara alami hingga yang ekstrem, yang konon dapat dihitung dengan hari. Waduh gimana tuch caranya, Koq bisa menurunkan berat badan dalam hitungan hari..? Cuepet banget.

Apapun caranya sepertinya belakangan ini semakin banyak orang yang kelebihan berat badan, makanya informasi cara menurunkan berat badan laris manis.

Menurut informasi yang dapat dipercaya untuk menurunkan berat badan memang ada banyak cara, mulai dari dengan mengurangi posri makan, diet dan juga olah raga. Cara menurunkan berat badan yang terbaik adalah dengan memperbanyak aktivitas berolah raga. Akan tetapi tidak semua orang mempunyai waktu yang cukup untuk berolah raga. Bagi mereka yang mempunyai kesibukan mungkin cara menurunkan berat badan berikut ini dapat menjadi salah solusi. caranya ? Yuk kita simak ...

CARA MENURUNKAN BERAT BADAN


1. Niat menurunkan berat badan;
Mau menurunkan berat badan tapi tidak disertai dengan niat, sepertinya merupakan hil yang mustahal, mari kita tanamkan pada diri kita untuk melaksanakan program menurunkan berat badan secara maximal.

2. Perbanyak makanan yang mengandung protein;
Protein bekerja sebagai penekan nafsu makan, dimana bila makan makanan yang mengandung protein maka akan lebih cepat kenyang dan lebih lama daripada karbohidrat. Dengan makan makanan tinggi protein juga dapat mempercepat laju metabolisme dengan mendukung massa otot. Hal ini dikarenakan protein membantu membangun otot dan otot membakar lebih banyak kalori daripada lemak.

Makanan yang kaya protein misalnya susu, keju, telur, ikan, daging merah, ayam, kacang-kacangan dan biji-bijian.

3. Hentikan kebiasaan ngemil, terutama di malam hari;
Berat badan dan tidur ckup erat keterkaitannya. Ketika sobat tidur berarti tubuh tidak dapat membakar makanan yang terakhir kita makan (ngemil sebelum tidur) dan makanan inilah yang akan tersimpan kedalam tubuh berpotensi menjadi lemak tubuh.

4. Minum teh hijau;
Kandungan  polyphenol yang terdapat pada teh hijau dapat membantu menurunkan berat badan dalam hal ini melepas lebih bayak lemak dan kalori

5. Minum air;
Banyak yang tahu bahwa minum delapan gelas air sehari bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan membantu dalam penurunan berat badan,

6. Stop makan secara emosional
Emosi dapat memicu rasa lapar dan keinginan makan lebih banyak dari kebutuhan yang dibutuhkan tubuh. Stres, kesedihan, kebosanan, kecemasan dan kemarahan merupakan penyebab makan secara emosional.

Gimana ..? Tertarik untuk mencoba cara menurunkan berat badan seperti yang telah diuraikan diatas ?? Semoga informasi tersebut dapat bermanfaat dalam menurunkan berat badan :)

No comments:

Post a Comment