Thursday, November 4, 2010

FOTO KODOK LEMBU (BULLFROG) SEDANG MAKAN TIKUS

Kodok Lembu (Bullfrog) - Pada umumnya makanan kodok adalah nyamuk ataupun hewan hewan kecil lainnya, akan tetapi beda dengan kodok "Raksasa" yang satu ini makanannya berupa tikus, burung bahkan ular juga dimakan. Kodok Raksasa tersebut adalah Kodok Lembu (Bullforg), kodok yang berukuran besar layaknya seekor monster yang hidup di selatan Afrika

Bisa dibayangkan berapa besar ukuran mulutnya saat kodok tersebut menangkap mangsanya. Ukurannya memang jumbo. Satu ekor kodok dewasa beratnya bisa mencapai 2 kilogram. Ini merupakan salah satu jenis kodok terbesar di dunia.

Kodok lembu (bullfrog) Afrika yang bernama latin Pyxicephalus adspersus itu juga dikenal agresif dan garang saat merenggut mangsanya. Dalam sebuah foto yang dilansir situs The Sun, seekor tikus yang diterkamnya tampak tak berkutik di dalam rongga mulutnya.

FOTO KODOK LEMBU (BULLFROG) SEDANG MAKAN TIKUS

Wajar demikian, karena rahang bawah kodok raksasa itu memiliki semacam gigi yang disebut odontoid untuk menjepit dan mengunyah begitu mencaplok mangsa. Selain tikus, makanan favoritnya adalah kadal, burung, bahkan ular berbisa sekalipun. Bahkan, konon pernah ada seekor kodok yang sanggup menghabisi 17 anak kobra sebagai santapannya.

Waduh ngeri banget... sepertinya hampir semua binatang dari afrika pada extreme extreme seperti Siput / Bekicot Raksasa Terbesar di Dunia Asal Afrika ...

[kompas/thesun]

No comments:

Post a Comment