Saturday, November 27, 2010

TIPS CARA CEPAT MENGATASI KINERJA PC YANG LAMBAT

TIPS CARA CEPAT MENGATASI KINERJA PC YANG LAMBAT
Jengkel juga rasanya kalau pc atau laptop yang sedang kita pakai kinerjanya lambat alias lemot, apalagi saat itu lagi sedang mengerjakan suatu pekerjaan yag harus segera diselesaikan dan tidak bisa ditunda lagi. Nah agar kinerja pc atau laptop yang lambat dapat menjadi lebih cepat, mungkin tips berikut ini dapat berguna untuk mengatasi permasalahan tersebut, cekidot :

1. Klik kanan Icon My Computer, pilih Manage

2. Klik Event Viewer, dan anda akan melihat sub-subnya yaitu Aplication, System dsb.

3. Klik Kanan Aplication, pilih Clear All Events, kemudian pilih No agar tidak perlu menyimpannya.

4. Hal yang sama juga lakukan pada System, klik kanan System, pilih Clear All Events, Kemudian pilih No.

Setelah melakukan langkah-langkah di atas, maka seketika windows akan berjalan jauh lebih cepat dari sebelumnya. Hal ini dikarenakan windows menggunakan resource pada Memori/RAM untuk melakukan pencatatan, pengecekan dan penyimpanan Log File, ini yang sebenarnya tidak begitu perlu kita gunakan.

Catatan :
Tips cara cepat mengatasi kinerja pc atau laptop yang lambat ini hanya berlaku untuk Anda yang menggunakan Sistem Operasi Windows :)

Silahkan buktikan sendiri ...! Perlu tips seputar meningkatkan kinerja pc, mungkin dapat dibaca Tips mempercepat kinerja RAM tanpa restart windows atau Tips mempercepat koneksi internet paling mudah. semoga bermanfaat.

[komunitaskami.com]

No comments:

Post a Comment