Friday, November 12, 2010

TIPS AGAR TEMPLATE BLOGSPOT LEBIH SEO FRIENDLY

Duh berat juga nih mengangkat meteri SEO ini, malu sama para master yang sudah pada beken dan terkenal, seperti kang rohman, Oom dan Abi bakar serta master SEO lainya. Akan tetapi ini merupakan pengalaman pribadi yang mau Goceng Blog bagikan kepada sesama blogger yang ingin mengoptimasikan template blogspot yang dimilik menjadi lebih SEO friendly. Semua tips ini sudah goceng blog terapkan, walaupun ada sedikit perbaikan sedikit.
TIPS AGAR TEMPLATE BLOGSPOT LEBIH SEO FRIENDLY

Nah agar lebih afdol, berikut ini adalagh beberapa tips agar template lebih SEO friendly (berupa penjelasan singkat dan link menuju ke sumbernya langsung) :

1. Meta Title Tag, Deskripsi dan Keyword;

Ada beberapa rahasia yang tersembunyi pada Meta Description dan Meta Keyword pada Platform Blogger, dan trik ini sangat jarang sekali pengguna Blogger yang mengetahuinya. Pada umumnya kebanyakan Blogger hanya meletakan kedua Meta tag diatas secara langsung apa adanya, akibatnya bukan optimasi yang didapat, tapi malah merusak deskripsi halaman itu sendiri pada hasil pencarian. Silahkan menuju Mengungkap semua rahasia tersembunyi meta title tag, deskripsi dan keyword di blogger


2. Social Bookmarking;

TIPS AGAR TEMPLATE BLOGSPOT LEBIH SEO FRIENDLY
Saat ini, komunitas adalah raja dengan Menambahkan Link Social Bookmarking seperti Lintas Berita, Infogue, Facebook dapat membantu dalam membentuk komunitas blog kamu dan meningkatkan SEO.

(jangan lupa gabung dengan grup goceng blog di kanan atas..he..he.. )



3. Navigasi atau Breadcrumb ;

TIPS AGAR TEMPLATE BLOGSPOT LEBIH SEO FRIENDLY
Navigasi seperti gambar di samping lebih di kenal dengan nama “breadcrumb-navigation”. Dengan adanya “breadcrumb-navigation” maka pembaca dapat dengan mudah melihat posisi artikel yang di baca serta mencari artikel dalam satu kategori.

Apakah “breadcrumb-navigation” bisa di pasang pada template blogger? Jawabannya adalah tentu saja bisa. Dengan sedikit modifikasi pada kode template anda, maka “breadcrumb-navigation” akan segera anda miliki. Silahkan menuju ke Cara Membuat “breadcrumb-navigation” Di Blogger


4. Readmore ;

Fungsi ini sudah disediakan secara langsung oleh om goole sehingga kita tinggal menambah sedikit kode agar dapat diterap pada blog yang kita miliki...Blogger sudah support fungsi Readmore

Atau mau seperti yang goceng blog pakai, silahkan ke...Cara pasang Auto Read More terbaru (Part 2)


5. Related Post (artikel terkait);

Related Posts atau biasa disebut "artikel yang bertautan" merupakan bagian judul posting terkait dan biasanya ditampilkan berdasarkan penamaan label (kategori), Realated Post ini biasanya berupa link yang tampilkan dibawah postingan tunggal tepatnya di bawah kolom komentar. Keuntungan dengan pemasangan post yang berkaitan tentu saja akan mempermudah pengunjung blog kita untuk menemukan artikel terkait tanpa harus menuju dan membuka satu persatu halaman dalam link label.... Cara menampilkan posting yang berkaitan (Related Posts).

Sepertinya cukup sekian dulu tips agar template blogspot lebih SEO friendly versi goceng blog. Kalau ada informasi baru dan menarik silahkan berikan di kolom komentar... semoga bermanfaat :)

No comments:

Post a Comment