Sunday, June 27, 2010

Babak Perempatfinal Piala Dunia 2010, Pertemuan Kedua Kalinya Argentina vs Jerman

Berita piala dunia 2010 hari ini - Argentina untuk kedua kalinya secara beruntun bertemu Jerman di perempatfinal Piala Dunia. Rekor pertemuan kedua negara tradisional sepakbola itu masih jadi milik 'Tim Tango'.

Hasil akhir pertandingan Jerman vs Inggis dan Argentina vs Meksiko piala dunia 2010 merupakan salah satu tiket untuk melaju ke babak perempat final. Kemenangan Jerman 4-1 atas Inggris yang dibarengi keberhasilan Argentina menekuk Meksiko 3-1 di babak 16 besar membuat kedua tim harus 'saling bunuh' di fase delapan besar.

Ini berarti kedua kalinya Argentina bersua Jerman di babak tersebut setelah empat tahun lalu di Jerman 2006. Saat itu Jerman memulangkan Argentina setelah menang 4-2 di babak adu penalti.

Kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal. Argentina unggul lebih dulu lewat gol Roberto Ayala untuk kemudian disamakan Miroslav Klose. Laga itu dihelat di Olimpiade Stadion 30 Juni. Laga tersebut juga diwarnai keributan antar kedua tim sehingga pemain Argentina Leandro Cufre diusir wasit.

Bertemunya kedua tim ini menjanjikan sebuah partai seru karena performa mereka yang ciamik di Afrika Selatan ini. Argentina masih belum terkalahkan sejak fase grup dan mempunyai skuad bertalenta individu yang hebat. Sementara Jerman tetap mengandalkan staying power-nya yang dipadu tenaga muda nan eksplosif.

Argentina boleh menepuk dada karena dari total 18 kali pertemuan di seluruh pertandingan internasional, mereka masih unggul dengan delapan kemenangan, lima imbang dan lima kekalahan. Albiceleste mencetak 25 gol serta dibobol Jerman 23 kali.

Kini bakal seperti apa pertemuan ke-19 mereka? Kita tunggu saja usai 90 menit plus 30 menit dan adu penalti di Cape Town Stadium 3 Juli mendatang.

No comments:

Post a Comment