Tuesday, June 15, 2010

Kunci Jawaban SNMPTN 2010 Siap Beredar, Khusus Univ. Lambung Mangkurat Banjarmasin !

Kabar baik bagi peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2010 di Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin. Peserta bisa mengetahui jawabannya benar atau salah dengan melihat Harian Banjarmasin Post.

Untuk soal yang diujikan pada Rabu (16/6/2010), peserta bisa menemukan pembahasan dan jawabannya di BPost edisi Kamis (17/6/2010). Sedang soal yang diujikan pada Kamis, pembahasan serta jawabannya ada pada edisi Jumat.

Pembahasan serta jawaban soal ini merupakan kerja sama BPost Group dan Bimbingan Belajar Primagama. Primagama mengirimkan beberapa pengajarnya ke kantor BPost Group di Jalan AS Musyaffa Banjarmasin untuk pembahasan soal SNMPTN.

Sehari menjelang SNMPTN, calon peserta berdatangan ke Universitas Lambung Mangkurat (Unlam) Banjarmasin. Mereka sengaja datang untuk mencari ruangan dan kursi yang akan digunakan.

Kebanyakan dari mereka kebingungan. Seorang di antaranya adalah Fajar Ariyani, lulusan SMAN 4 Banjarbaru. Beberapa kali dia bersama teman perempuannya bertanya kepada orang yang ada di sekitar gedung Rektorat Unlam Banjarmasin.

"Gedung FISIP sebelah mana pak?" ujar perempuan berkulit putih tersebut kepada petugas keamanan yang berjaga di depan gedung rektorat.

Setelah mendapat penjelasan dari petugas itu, dia segera menuju fakultas tersebut dan mencari ruang serta kursi ujiannya. "Saya baru kali ini masuk ke Unlam Banjarmasin. Jadi saya bingung di mana gedung yang akan digunakan untuk ujian SNMPTN," ujarnya.

Fajar ke Unlam Banjarmasin juga untuk memperbaiki foto yang ada di kartu ujiannya. "Foto saya di kartu ujian salah. Saya tahu setelah ditelepon panitia SNMPTN," ujarnya.

Kebingungan juga dialami Bagatullah, yang berasal dari Amuntai, Hulu Sungai Utara. "Saya belum pernah ke sini. Tapi, setelah bertanya ke beberapa orang dan melihat papan penunjuk arah yang dipasang panitia akhirnya ketemu juga ruangannya," ujarnya.

Sekretaris Panitia Lokal SNMPTN Banjarmasin, Noor Fitriani, mengakui banyaknya calon peserta yang bingung mencari tempat ujian. "Saat datang sekitar pukul 08.00 Wita, sudah ada seorang calon peserta yang menunggu di kantor saya untuk menanyakan ruangan. Dia berasal dari Hulu Sungai Selatan (HSS)," ujarnya.

Padahal, menurut Fitriani, pihaknya sudah menempatkan beberapa papan penunjuk arah sekaligus keterangan nomor peserta. "Kebanyakan peserta yang bingung tersebut berasal dari luar Banjarmasin dan belum pernah masuk ke Unlam," sahut Ketua Panitia Lokal SNMPTN Banjarmasin, Suriansyah, yang kebetulan datang saat BPost berbincang dengan Fitriani.

Pembantu Rektor I Unlam itu mengingatkan panitia masih membuka pelayanan apabila calon peserta ada yang mengalami kesalahan foto atau kehilangan kartu ujian.@BanjarmasinPost

No comments:

Post a Comment