Saturday, March 24, 2012

Angelina vs Jennifer, Bidadari Brad Pitt Yang Kontroversial

Angelina vs Jennifer, Bidadari Brad Pitt Yang Kontroversial

Hubungan Brad Pitt dan Angelina Jolie memang sudah terjalin 7 tahun lamanya. Namun pasangan yang kerap Brangelina ini masih terus jadi sorotan karena keberadaan mantan istri Brad Pitt, Jennifer Aniston.

Sebenarnya, antara Brad Pitt dan Jennifer Aniston memang sudah tidak ada hubungan khusus. Setelah bercerai tujuh tahun lalu, keduanya bahkan telah memiliki pasangannya masing-masing. Namun entah bagaimana, mereka seolah terjebak dalam lingkaran yang saling berhubungan.

Sebenarnya memang ada banyak hal yang bisa dibandingkan antara kedua bidadari Brad ini. Walaupun keduanya jelas berbeda, namun banyak kesamaan yang membuat kedua aktris senior ini terus jadi perbincangan.

Seperti apa sih figur dua bidadari hollywood ini? Inilah perbandingannya!


Angelina Jolie
Jennifer Aniston
Nama Lengkap Angelina Jolie Voight Jennifer Joanna Aniston 
Lahir Los Angeles, California, AS / 4 Juni 1975  Sherman Oaks, California, AS / 11 Februari 1969 
Pekerjaan Aktris, produser, sutradaraAktris, produser, sutradara
Karir1982, 1993–sekarang  1989–sekarang  
Pasangan                  Pernah menikah dengan Jonny Lee Miller (1996-1999) dan Billy Bob Thornton (2000-2003)  Saat ini menjalin hubungan dengan Justin Theroux                 
Hubungan dengan Brad Pitt                  Bertemu Brad Pitt saat sama-sama membintangi MR. & MRS. SMITH. Angelina dituduh sebagai pihak ketiga yang telah merusak rumah tangga Brad Pitt dan Jennifer Aniston. Setelah keduanya bercerai, dia menjalin hubungan tanpa pernikahan sejak 2005 - sekarang  Mulai menjalin hubungan dengan Brad Pitt sejak Mei 1998, mereka pun menikah pada 29 Juli 2000. Sempat dianggap pasangan yang sukses, mereka akhirnya mengumumkan perceraian pada 6 Januari 2005. Proses perceraian rampung pada 2 Oktober 2005  
Anak               Mengadopsi Maddox Chivan Jolie-Pitt, Pax Thien Jolie-Pitt, dan Zahara Marley Jolie-Pitt. Hubungannya dengan Brad Pitt telah membuahkan tiga anak, yaitu Shiloh Nouvel Jolie-PittKnox Leon Jolie-Pitt dan Vivienne Marcheline Jolie-Pitt.  
-





Orang tua Jon Voight dan Marcheline Bertrand  John Aniston dan Nancy Dow  
Kegiatan kemanusiaan                  Bergabung dengan United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR) (2001), mendirikan Maddox Jolie-Pitt Foundation (2003) dan Jolie-Pitt Foundation (2006). Selain itu juga telah menerima banyak penghargaan di bidang kemanusiaan                   Sangat aktif memperjuangkan kaum gay, biseksual dan transgender. Walaupun tidak punya yayasan sendiri, namun dia sangat aktif menyokong banyak lembaga amal AmeriCares, Clothes Off Our Back, Feeding America, EB Medical Research Foundation, Project A.L.S., OmniPeace, dan Rape, Abuse & Incest National Network. Dia juga telah menerima banyak penghargaan di bidang kemanusiaan  

Melihat tabel perbandingan tersebut, tampak bahwa keduanya memang memiliki kesamaan. Selain postur tubuhnya yang hampir sama, kiprah kedua wanita ini di bidang kemanusiaan.

Entah kebetulan atau tidak, kedua wanita in juga sama-sama mendukung penuh perjuangan hak kaum gay, biseksual dan transgender. Jika Angelina menunjukkan dukungannya dengan berjanji untuk tidak menikah hingga pernikahan gay dilegalkan, Jennifer juga menunjukkan minat yang sama dengan dukungannya terhadap berbagai kampanye dan perjuangan hak kaum tersebut.

Bahkan soal kehamilan sekalipun, kedua bintang wanita ini juga seringkali dikaitkan. Ketika beberapa waktu lalu Angelina sempat dikabarkan hamil, enam bulan kemudian berhembus isu bahwa Jennifer sedang mengandung enam bulan. Seandainya berita tersebut benar, maka otomatis keduanya hamil bersamaan. Sayangnya kabar itu tidak terbukti kebenarannya.

Selain kesamaan tersebut di atas, ada satu hal menarik yang juga sempat jadi perbincangan. Masih ingat pose pamer paha dan kaki yang dilakukan Angelina Jolie di ajang Oscar 2012? Ternyata pose yang sama juga pernah ditampilkan Jennifer Aniston saat hadir di ajang Golden Globe 2010


Jennifer Aniston - Angelina JolieJennifer Aniston - Angelina JolieFoto: Istimewa


Dalam foto di atas, terlihat jelas bahwa keduanya mengenakan pakaian yang nyaris sama dan dengan pose yang sama pula. Sepatu high heel hitam, baju hitam, rambut digerai. Nyaris sama, bukan!


Perbedaan usia di antara mereka rupanya memang tidak membuat keduanya punya kepribadian, pemikiran dan minat yang jauh berbeda. Walaupun sebagian besar pihak menilai kesamaan pose tersebut adalah bentuk kesamaan kepribadian, namun ada pula yang menilai bahwa Angelina memang sengaja menyontek gaya Jennifer.


Satu hal lagi yang juga membuat dahi publik mengernyit adalah tentang pernikahan kedua wanita ini. Walaupun pasangan Brad dan Angelina mengungkapkan bahwa mereka tidak akan menikah jika pernikahan gay belum disahkan di seluruh dunia, namun beberapa waktu belakangan mereka dikabarkan sedang mempersiapkan pernikahan.


Tak lama setelah rumor pernikahan Brad dan Angelina beredar, Jennifer juga mengeluarkan pernyataan bahwa dia akan menikah akhir tahun 2012 ini. Wanita 43 tahun tersebut dikabarkan telah memberikan ultimatum pada kekasihnya, Justin, bahwa dirinya hanya memberikan batas waktu hingga akhir tahun untuk menyiapkan pernikahan mereka.


Jennifer sendiri sebenarnya mengaku kesal karena setiap pemberitaan tentang dirinya selalu dikaitkan dengan pasangan Brangelina (Brad Pitt - Angelina Jolie). Awal Februari lalu, dia pun blak-blakan mengungkapkan kekesalannya pada media.


"Banyak sekali. Aku bilang cinta segitiga dengan mantan suamiku, dan ada perselisihan di sana. Selalu saja. Sebuah headline cerita yang tidak pernah hilang," demikian kata-kata Jennifer seperti dilansir dari Aceshowbiz.


Brad sendiri pernah mengungkapkan rasa bahagianya telah membangun keluarga bersama Angelina. Hal itulah yang menurutnya menjadi impian sejak lama. Dia pun mengeluarkan pernyataan yang tergolong kontroversial.

Keluarga Jolie - Pitt
Keluarga Jolie - Pitt@ family.ghiboo.com

"Aku menghabiskan tahun 90-an untuk bersembunyi di balik kepalsuan selebriti. Akhirnya aku muak terus-terusan bersembunyi sampai aku mengasihani diriku sendiri," jelas aktor tampan ini.
"Akhirnya jelas buatku, aku sengaja mencari film tentang hidup yang menarik, karena hidupku sendiri tak menarik. Kurasa pernikahanku (dengan Aniston) berhubungan erat dengan ini. 

Berpura-pura dan berusaha menampakkan apa yang sebenarnya tidak terjadi," lanjut Brad.
Namun pernyataan itu malah menuai kontroversi karena pernyataannya dinilai menyudutkan Jennifer. Akhirnya dia pun merevisi pernyataannya tersebut.

"Aku sangat sedih dengan kesalahpahaman ini. Jen adalah wanita yang sangat menyenangkan, murah hati, dan patut dicintai, yang masih menjadi temanku sampai sekarang. Hubunganku dengan Jen sangat kuhargai. Intinya aku ingin menegaskan bahwa Jen tidak membosankan, tapi aku sendiri yang menjadi bosan dengan diriku, yang harus kupertanggungjawabkan," ucapnya.

Terlepas dari semua kesamaan tersebut, ada satu hal yang mungkin membuat kedua wanita ini berbeda, yaitu pandangan mereka soal anak. Jika Jennifer belum pernah mengungkapkan pendapatnya soal anak, Angelina justru sosok yang sangat mencintai anak-anak. Hal itu terbukti dengan kepekaan sosialnya ketika mengadopsi anak-anak yang terlantar di seluruh penjuru dunia.

Sama-sama cantik, sama-sama terkenal, sama-sama pilihan Brad Pitt, pilih mana? 

No comments:

Post a Comment