Saturday, March 10, 2012

Everton Tundukkan Spurs 1-0


Liverpool - Tottenham Hotspur mencatatkan kekalahan ketiga secara beruntun di Liga Primer Inggris setelah menyerah 0-1 ketika dijamu Everton, Minggu (11/3/2012) dinihari WIB.

Setelah akhir pekan lalu dibekap Manchester United dengan skor 1-3, dan pekan sebelumnya juga kalah 2-5 dari Arsenal, Spurs kembali menelan kekalahan di laga Liga Primer Inggris pekan ini.

Di Goodison Park, Spurs takluk lewat gol tunggal Nikica Jelavic pada menit 22. Punya sejumlah peluang, termasuk gol Jermain Defoe yang dianulir, Spurs tetap tak kuasa membalas.

Hasil ini membuat Spurs terancam kian didekati Arsenal di papan klasemen. Duduk di posisi tiga dengan 28 laga, Spurs punya koleksi poin 53 yang hanya terpaut empat angka saja dari Arsenal yang satu tangga di bawahnya dan baru memainkan 27 laga. Untuk Everton, kemenangan membawa mereka naik ke posisi 9 klasemen sementara.

Jalannya Pertandingan

Everton langsung menebar ancaman pada menit lima, diawali sebuah umpan silang Royston Drenthe. Namun, sepakan Seamus Coleman, setelah bola coba dihalau Younes Kaboul, belum tepat sasaran.

Peluang berikutnya dibuat Everton pada menit 21. Brad Friedel harus berusaha keras menepis bola hasil tembakan dari Marouane Fellaini.

Dua menit kemudian, gol akhirnya lahir. Leon Osman berhasil mengecoh Kaboul dan kemudian mengirim bola ke Nikica Jelavic yang berhasil mengirim bola ke dalam gawang meski Friedel sudah berusaha menghalaunya.

Ketinggalan, Spurs langsung mengancam dua menit memasuki paruh kedua. Defoe memaksa Tim Howard bereaksi untuk mencegah bola masuk gawang.

Howard kembali diuji pada menit 53, lagi-lagi oleh Defoe. Menerima umpan Scott Parker, Defoe melepaskan tembakan yang masih bisa dijinakkan Howard.

Defoe berhasil menjebol gawang Everton pada menit 77. Tetapi wasit tidak mengesahkannya karena sudah terjadi offside.

Susunan Pemain:

Everton: Howard, Neville, Heitinga, Distin, Baines, Coleman (Jagielka 82'), Osman, Fellaini, Drenthe (Rodwell 65'), Cahill, Jelavic (Stracqualursi 78').

Tottenham: Friedel, Walker, Kaboul, King, Assou-Ekotto, Bale, Sandro (Van der Vaart 69'), Parker (Livermore 86'), Modric, Defoe, Adebayor (Saha 55').

No comments:

Post a Comment