Saturday, March 10, 2012

Footstep Rawan Copot, Kawasaki Tarik Ninja


Jakarta - Salah satu motor andalan Kawasaki, Ninja 250R terpaksa harus ditarik (recall) karena footstep belakang motor ini rawan copot. Ninja 250R ditarik bersama kakaknya Ninja 650 dan Versys 650.

Dilansir Motorcycle, Sabtu (10/3/2012) kabar tersebut dihembuskan oleh Badan Keselamatan Jalan dan Lalu Lintas Amerika atau The National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) dalam sebuah dokumen yang mereka publikasi.

NHTSA mengatakan getaran mesin yang besar bisa membuat pegangan footstep menjadi kendor dan membuatnya bisa terlepas.


Kalau itu terjadi, dikhawatirkan akan ada bahaya yang timbul baik dari perhatian pengemudi dan penumpang motor yang teralihkan oleh hal itu maupun untuk pengendara lain yang berada di sekitar motor ketika hal itu terjadi.

Masalah ini menurut Kawasaki terdeteksi oleh Kawasaki Malaysia yang menemukan masalah pada model rakitan Desember. Akhirnya, Kawasaki pun melakukan penyelidikan.

Hasilnya, Kawasaki mengatakan bahwa masalah itu kemungkinan juga terjadi di ketiga motor tadi yang tersebar di banyak negara lain.

Di Amerika, recall ini mempengaruhi 793 motor yang diproduksi antara 13 September 2011 dan 25 Oktober 2011 meski untuk Indonesia pengumuman resmi sejenis belum dikeluarkan Kawasaki.

No comments:

Post a Comment