Saturday, March 10, 2012

Rentetan Kemenangan Dortmund Dihentikan Augsburg


Augsburg - Catatan kemenangan beruntun yang dimiliki Borussia Dortmund berhenti di angka delapan. Bermain di kandang Augsburg, Minggu (11/3/2012) dinihari WIB, Dortmund pulang dengan hasil imbang 0-0.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion SGL Arena, Dortmund tampil relatif dominan. Namun, mereka gagal memanfaatkan sejumlah peluang yang mereka dapatkan. Dari 14 tembakan yang mereka hasilkan, hanya tiga yang akhirnya berstatus tepat sasaran.

Robert Lewandowski sempat mengancam gawang Augsburg di menit keenam. Namun, tendangan bomber Dortmund itu masih melebar di sebelah kanan gawang yang dikawal Simon Jentzsch.

Tak lama kemudian giliran Kevin Grosskreutz yang mendapatkan kans untuk menciptakan gol. Ia melepaskan sebuah sepakan kaki kanan usai menerima operan dari Marcel Schmelzer. Sial baginya, tendangannya masih bisa diblok.

Di pertengahan babak pertama, Sebastian Kehl dan Lewandowski kembali mendapatkan kesempatan bagi Dortmund untuk mencetak gol. Tetapi, tendangan Kehl masih bisa diblok, sedangkan sepakan Lewandowski berhasil ditangkap Jentzsch

Di babak kedua, Juergen Klopp memasukkan nama-nama seperti Ilkay Gundogan untuk menyeimbangkan kini tengah dan gelandang serang, Ivan Perisic, untuk memberikan amunisi dari lini kedua.

Hasilnya, tetap sama. Dortmund memang sukses mengurung pertahanan Augsburg dan menciptakan sejumlah peluang. Namun, tetap tak ada gol yang dihasilkan.

Rentetan kemenangan yang dimulai sejak mengalahkan Freiburg 4-1 pada Desember tahun lalu pun terhenti. Namun demikian, posisi mereka di puncak klasemen belum tergoyahkan. Dortmund kini mengoleksi 56 poin atau unggul lima angka atas Bayern Munich.

Sedangkan Augsburg tetap berada di urutan 15 dengan koleksi nilai 23.

Susunan Pemain

FC Augsburg: Simon Jentzsch, Sebastian Langkamp, Gibril Sankoh, Matthias Ostrzolek, Paul Verhaegh, Daniel Baier, Hajime Hosogai, Axel Bellinghausen (Andrew Sinkala 89), Koo Ja-Cheol (Marcel Ndjeng 79), Stephan Hain (Sascha Molders 75), Torsten Oehrl.

Borussia Dortmund: Roman Weidenfeller, Mats Hummels, Neven Subotic, Marcel Schmelzer, Lukasz Piszczek, Sebastian Kehl, Sven Bender (Ivan Perisic 70), Kevin Grosskreutz, Jakub Blaszczykowski (Ilkay Gundogan 86), Shinji Kagawa (Moritz Leitner 70), Robert Lewandowski.

No comments:

Post a Comment