Thursday, November 22, 2012

5 Tip Atasi Kelelahan Mata Akibat Komputer


Employee works on his computer at the office of CloudFactory, a Canadian startup that based itself in KathmanduPenglihatan adalah indra yang paling berharga. Namun menatap layar komputer sepanjang hari bisa melukai mata Anda. Dan setiap harinya, semakin banyak dari kita berpindah dari layar komputer, ke ponsel, ke TV dan komputer tablet dan terus-terusan begitu, sehingga tidak heran beban mata semakin meningkat.
"Jika Anda memiliki masalah serius, seperti penglihatan kabur, sakit mata, atau kemerahan di mata, maka sangat penting untuk segera menemui dokter mata Anda," ujar Steve Schallhorn, Ketua 'International Medical Advisory Board (IMAB ) dari Optical Express.

Jika mata Anda hanya lelah karena menatap layar dan Anda mengalami mata lelah karena pekerjaan sehari-hari, berikut adalah lima tip terbaik dari Steve untuk mengalahkan mata lelah:


1. Istirahat sejenak. Berilah diri Anda beberapa menit untuk istirahat, buat mata merasa nyaman, tutup mata Anda, lepas kacamata jika Anda memakainya, bersantai dan tarik napas dalam-dalam. Hanya untuk beberapa menit agar mata Anda benar-benar istirahat.

2. Ketika Anda tiba di rumah, hindari pekerjaan selama beberapa waktu. Anda telah bekerja dengan layar komputer sepanjang hari, jadi jangan langsung memeriksa email ketika sampai di rumah, atau melihat ponsel Anda atau bahkan membaca, selama sekitar satu jam.

3. Mengubah pencahayaan. Yang terbaik adalah cahaya lembut yang tidak terlalu terang atau terlalu intens, tetapi masih menyinari dengan pas. Cobalah redupkan cahaya, atau menyalakan lampu kecil, bukan lampu utama. Rasakan bagaimana reaksi mata Anda sesudahnya — jangan sampai merusak mata akibat cahaya yang terlalu sedikit atau terlalu banyak.

4. Berkedip. Kita sedikit berkedip ketika kita sedang melakukan pekerjaan yang intens dan akibatnya, kita jarang sadar bahwa mata kering. Istirahat sejenak akan sangat membantu, begitu juga berkedip, selaraskan mata Anda dan rasakan bagaimana mereka terasa sesudahnya. Jika mata terasa kering, tutuplah mata atau jika masih tidak cukup, gunakan tetes mata.

5. Pijat. Ketika kita bekerja di depan layar komputer otot dahi kita akan menjadi sangat tegang dan cobalah luangkan beberapa menit memijat kepala, alis dan leher. Jika ada orang yang bisa memijat Anda, itu akan sangat membantu meringankan tekanan.


Pada siang hari Steve menyarankan pengguna kacamata memiliki resep yang tepat dan kacamata yang pas untuk mencegah kelelahan mata.

Dan bahkan jika Anda tidak perlu kacamata, ada beberapa hal yang harus Anda lakukan untuk mencegah mata Anda terlalu lelah. Salah satunya adalah untuk mengatur posisi layar Anda dengan nyaman, sehingga layar Anda berada dengan posisi sepertiga di bawah mata, dengan Anda melihat ke bawah sedikit. Sesuaikan tingkat kecerahan layar Anda. 

Layar harus cukup terang untuk membaca dengan nyaman tetapi tidak lebih terang dari sekitarnya, layar yang terlalu kontras berarti retina Anda harus bekerja keras untuk mengimbanginya.

Disarankan memeriksa mata setiap tiga tahun walaupun Anda tidak memiliki masalah, karena beberapa penyakit, seperti glaukoma, yang dapat menyebabkan kebutaan, tidak memiliki gejala. 




sumber: yahoo

1 comment:

  1. Buat para pemain poker sekarang ada games baru loh di situs web kita yukk hanya di JAGODOMINO,,,mari silahkan dicoba dan daftar kan diri anda sekarang juga permainan yang menarik dan memiliki sensasi tersendiri
    permainan terfavorite diseluruh dunia tentu semuanya pada uda tau donk gak ada salahnya dicoba lohhh
    untuk pendaftaran bisa dibantu oleh CS kami yang ramah dan yang berpengalaman.

    Info lebih lanjut silahkan hubungi CS 24/7 melalui :
    * LIVECHAT Jago188(dot)net
    * PIN BBM : 2AF6F43D
    * WA : +855717086677
    * LINE : Jagodomino

    Salam Sukses Jagodomino

    ReplyDelete