Thursday, November 22, 2012

Soal Palestina, Iran Peringatkan Israel dan Amerika Serikat

Iran Peringatkan Israel dan Amerika Serikat
Sekretaris Dewan Tinggi Keamanan Nasional Iran, Saeed Jalili

BERITA TERKINI, TEHERAN -- Sekretaris Dewan Keamanan Nasional Tertinggi Iran Saeed Jalili pada Kamis (22/) waktu setempat memperingatkan Israel dan Amerika Serikat jika menyerang lagi Palestina.

"Republik Islam Iran mengucapkan selamat kepada orang-orang yang tertindas di Palestina atas kemenangan terhadap rezim Zionis dalam perang delapan hari dan menyerukan kepada semua kelompok perlawanan agar terus semangat berjuang," kata Jalili dalam pernyataan.

Dia menambahkan kemenangan rakyat Gaza atas rezim Zionis menunjukkan bahwa perlawanan Palestina semakin tumbuh dan lebih kuat serta bahwa kekuatan rezim Israel makin berkurang.

"Republik Islam Iran akan terus mendukung perlawanan Palestina dengan kehormatan dan soliditas seperti yang terjadi di masa lalu, dan memperingatkan Amerika Serikat serta sekutu Barat lain rezim Zionis terhadap mendukung tindakan penjahat rezim pendudukan, kata Jalili.

Dia lebih jauh mendesak negara-negara Muslim untuk memainkan peran mereka membantu membebaskan Al Quds dengan mengambil langkah-langkah efektif. Perdana Menteri Hamas Ismail Haniyeh Kamis berterima kasih atas dukungan Iran kepada orang-orang Gaza.

Sumber : Republika.online

No comments:

Post a Comment