Tuesday, November 20, 2012

Israel Kembali Serang Gaza Selasa Malam, Enam Orang Palestina Tewas

Serangan Udara Israel Kembali Telan Korban Jiwa
Tentara Israel siaga di perbatasan selatan Jalur Gaza

BERITA TERKINI, GAZA -- Enam orang Palestina lagi tewas dalam serangan Israel pada Selasa (20/11) malam, meningkatkan jumlah korban hari itu menjadi 26 orang. Serangan udara itu terjadi pada saat pembicaraan gencatan senjata gagal untuk memperlambat laju serangan Israel.

Layanan darurat Hamas mengatakan, dua bersaudara di kota selatan Rafah tewas dalam serangan yang menghantam sepeda motor mereka. Empat lainnya tewas dalam serbuan di sekitar kota tengah Deir al-Balah. Sebelumnya, dua juru kamera TV Al-Aqsa milik Hamas termasuk di antara enam orang yang tewas dalam serangan udara Israel di Jalur Gaza.

Secara keseluruhan korban Palestina meningkat dalam kekerasan yang dimulai 14 November menjadi lebih dari 130. Lebih dari 1.000 orang juga terluka di Gaza sejak konflik yang dimulai oleh Israel dengan menargetkan seorang komandan militer senior Hamas.

"Dua juru kamera TV Al-Aqsa tewas, mereka adalah Mahmud Komi dan Hossam Salama," kata juru bicara kementerian kesehatan Ashraf al-Qudra kepada AFP, dan mengatakan serangan menghantam mobil mereka di wilayah Nasser Kota Gaza yang jelas ditandai sebagai kendaraan pers.

Tentara Israel tidak berkomentar pada penargetan jelas kendaraan pers itu, hanya menegaskan bahwa angkatan udara negara Yahudi telah melakukan beberapa serangan di daerah tersebut. "Kami menyerang dua regu teroris di Gaza utara: satu adalah berdekatan dengan situs penyimpanan senjata yang juga tempat peluncuran rudal, yang lain hanya skuad teror," kata seorang juru bicara.

Sumber : Republika.online

No comments:

Post a Comment