Thursday, September 27, 2012

Amin Rais : Mahasiswa Contohlah Mahatir-Ahmadinejad

'Mahasiswa Contohlah Mahatir-Ahmadinejad'
Amien Rais

BERITA TERKINI, YOGYAKARTA - Mantan ketua MPR RI Amien Rais meminta mahasiswa untuk lebih berjiwa pemberani. Amien berharap mahasiswa Indonesia bisa mencontoh tokoh-tokoh bangsa yang berani.

"Lihatlah Bung Karno, Bung Hatta, Mahatir Mohammad dan Mahmoud Ahmadinejad mereka tokoh-tokoh bangsa yang berani," ujar Amien dalam Kuliah Umum mahasiswa baru program studi Teknik Lingklungan FTSP Universitas Islam Indonesia (UII), Sleman, Kamis (27/9).

Mahasiswa juga harus memupuk nasionalismenya demi kemerdekaan Indonesia yang sudah diraih. Walaupun kemerdekaan telah diraih dan kedaulatan telah didapatkan, saat ini, Indonesia tetap masih dijajah bangsa lain. Meski formatnya yang berbeda namun menghasilkan masalah yang sama yaitu hilangnya kedaulatan ekonomi.

"Ini dibuktikan dari bangsa ini yang tetap tergantung dan menggantungkan diri pada kekuatan asing," katanya.

Masalah tersebut tidak hanya dapat membuat melemahnya kekuatan ekonomi bangsa Indonesia. "Namun secara tidak langsung mempengaruhi melemahnya kedaulatan politik, diplomatik, pertahanan, dan militer Indonesia,” tukasnya.

Sumber : http://www.republika.co.id/berita/nasional/jawa-tengah-diy-nasional/12/09/27/mazugz-mahasiswa-contohlah-mahatirahmadinejad

No comments:

Post a Comment