Sunday, September 30, 2012

Cupcake Termahal Di Dunia 10 Juta Rupiah


Berita Aneh - Jika sebelumnya ada sebuah cupcake termahal dengan berlian sebagai topping-nya, saat ini ada sebuah cupcake yang menarik perhatian para penikmat dessert ini. Sebuah cupcake bernama "The Golden Phoenix" menjadi cupcake termahal. Seperti namanya, cupcake ini dihias dengan lembaran emas yang bisa dimakan dan dibuat dari bahan-bahan berkualitas tinggi. Seperti dilansir Daily Mail (29/9/2012) dessert ini dijual di Bloomsbury"s Cupcake Store, Dubai. Satu cupcake dihargai Rp 10 juta yang membuatnya menjadicupcake termahal di dunia. Bahan-bahan yang dipakai berupa lembaran emas 23 karat yang bisa dimakan, tepung organik dari Inggris, mentega organik merek Rachel, Premium Amedei Porcelena kakao dari Italia, dan vanila kualitas tinggi dari Uganda.







Dalam sebuah video yang menampilkan tahapan membuat cupcake ini, sang chef memulai dengan membuat hiasan yang nanti akan ditaruh di sekitar cupcake. Dimulai dengan coklat Uganda yang dilumerkan lalu dibuat menjadi bentuk daun. Setelah membeku cokelat ditaburi bubuk emas yang bisa dimakan. Selanjutnya, buah strawberry organik dipilih dan dicelupkan ke dalam cokelat leleh tadi dan dilapisi dengan bubuk emas. Setelah itu cupcake cokelat dari Bloomsbury dilapisi dengan lembaran emas. Selain cupcake, di atas piring saji terdapat sebuah sendok emas yang di atasnya ditaruh krim coklat serta wadah emas yang berisi krim vanila.

Untuk presentasinya, tidak tanggung-tanggung, cupcake dan hiasan serba emas ini disajikan di atas piring emas 24 karat Maria Antoinette Princess Tea Trolley. Selanjutnya ditaruh di Empire Morning Cake Stand yang dicat emas 24 karat untuk menarik para penggemar kue. Shafeena Yusuff Ali, pendiri dari Bloombury Cupcakes, mengumumkan niat untuk membuat cupcaketermahal pada bulan awal Juni 2012 dan menghabiskan berminggu-minggu untuk menyempurnakan rasa dari resep tersebut dan dekorasi cupcakes, dan juga menuntaskan kelima bahan yang sangat mahal tersebut. Ia menyatakan misinya adalah untuk membuat sebuah cupcake yang mewah tetapi juga enak dimakan. Sebelumnya ada sebuah cupcake termahal tetapi ternyata hanya bisa dipajang karena di atasnya terdapat berlian asli.

No comments:

Post a Comment