Saturday, September 29, 2012

Barat-Arab Merencanakan Serangan Ke Suriah

Laporan: Barat-Arab Berencana Serang Suriah
Sejumlah Tentara Pembebasan Suriah berlindung saat baku tembak dengan tentara pemerintah Suriah di sebuah jalan di distrik Amariya Aleppo, Suriah, Senin (10/9). (Manu Brabo/AP)

BERITA TERKINI, TEHERAN -- Negara-negara Barat dan sejumlah negara Arab gagal dalam upayanya menggulingkan pemerintah Suriah. Kini mereka sedang merancang program baru untuk menyusun serangan militer ke negara Arab tersebut.

Fars News mengutip Al Manar terbitan Palestina, Sabtu (29/9), melaporkan Arab Saudi, Qatar dan Perancis tengah merancang program baru terkait krisis Suriah. Dalam program ini, negara-negara Arab akan menginvasi militer ke Suriah dengan dukungan Amerika Serikat dan perancis.

Laporan tersebut menyebutkan sejumlah negara Arab anggota Liga Arab akan melakukan serangan militer ke Suriah. Pada saat bersamaan, AS dan Perancis akan melindungi mereka dengan serangan udara.

Program tersebut menjelaskan bahwa tujuan invasi militer ini adalah menghancurkan kekuatan militer Suriah. Tujuan lainnya adalah menyulut perang saudara Suriah serta menggulingkan kekuasaan Damaskus.

Sumber : Republika.Online (http://www.republika.co.id/berita/internasional/global/12/09/30/mb51x6-laporan-baratarab-berencana-serang-suriah) 

No comments:

Post a Comment