Wednesday, September 26, 2012

Wow,, Iran Blokir Google, GMail dan Bangun Sistem Internet dalam Negeri


techweekeurope.co.uk

BERITA TERKINI, Dubai, Iran berencana mengalihkan warganya ke jaringan Internet dalam negeri dalam apa yang dikatakan para pejabat sebagai upaya untuk meningkatkan keamanan maya tapi dikhawatirkan banyak orang Iran menjadi cara paling akhir untuk mengendalikan akses mereka ke Internet.
Pengumuman tersebut, yang dikeluarkan oleh wakil menteri pemerintah, Senin (24/9), disampaikan saat stasiun televisi mengumumkan mesin pencari Google Inc dan layanan surelnya akan diblokir "dalam waktu beberapa jam".

"Google dan Gmail akan disaring di seluruh negeri ini sampai ada pemberitahuan lebih lanjut," kata seorang pejabat yang hanya diidentifikasi dengan nama belakangnya, Khoramabadi, tapi memberi perincian lebih lanjut.

Iranian Students" News Agency (ISNA) melaporkan larangan penggunaan Google berkaitan dengan film anti-Islam yang disiarkan di situs perusahaan tersebut, YouTube. Film yang menghujat Nabi Muhammad SAW itu memicu kemarahan di seluruh dunia Muslim.

Tak ada konfirmasi resmi mengenai pengumuman tersebut. (Ant/Rtr)


Sumber : http://www.analisadaily.com/news/read/2012/09/25/76644/blokir_google_iran_siapkan_sistem_internet_dalam_negeri/#.UGJJ7q53Uf0

No comments:

Post a Comment