Saturday, September 29, 2012

Ancaman Israel malah Perkuat Tekad Iran


 'Ancaman Israel Perkuat Sikap Iran'
Israel vs Iran. (Ilustrasi)

BERITA TERKINI, TEHERAN -- Kepala Garda Revolusi Iran, Jendral Mohammad Ali Jafari, Jumat, menyatakan bahwa ancaman aksi militer Israel terhadap Iran hanya akan memperkuat sikap Iran.

"Musuh ingin menghentikan jalan kita... namun ancaman ini hanya akan memperkuat tekad kita untuk terus melangkah ke arah yang sama," kata Jendral Mohammad Ali Jafari dalam pernyataannya kepada ribuan anggota milisi Basij.
"Karena itulah ketika Zionis mengeluarkan ancaman militer, mereka ditenangkan oleh AS," kata Jafari.

Pernyataan Jafari itu menyusul pernyataan Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu yang berbicara di sidang Majelis Umum PBB, Kamis, bahwa harus ada batasan jelas terkait program senjata nuklir Iran.

Menurut Netanyahu, negaranya sedang mempertimbangkan serangan-serangan udara terhadap fasilitas nuklir Iran.

"Jika serangan militer dilancarkan terhadap instalasi nuklir kita, maka kita berjanji musuh tidak akan lolos dalam keadaan hidup," kata kepala satuan rudal balistik dan udara Iran, Jendral Farzad Esmaili, Jumat, seperti dikutip oleh kantor berita ISNA.

Akhir pekan lalu, Jafari mengatakan, perang antara Iran dan Israel "pada akhirnya akan terjadi, namun tidak pasti di mana dan kapan" dan negaranya telah siap.

Sumber : Republika Online

No comments:

Post a Comment