Wednesday, September 19, 2012

Sri Mulyani Masuk Daftar Wanita Paling Berpengaruh di Dunia

Sri Mulyani Masuk Daftar Wanita Paling Berpengaruh Versi Forbes
Sri Mulyani Indrawati

BERITA TERKINI, WASHINGTON - Mantan Menteri Keungan, Sri Mulyani Indrawati masuk dalam daftar wanita paling berpengaruh 2012 versi majalah Forbes. Sri Mulyani menjadi satu-satunya wanita Indonesia dalam daftar yang berisi 100 nama tersebut.

Dalam daftar tersebut, Sri Mulyani yang kini menjabat sebagai Managing Director Bank Dunia menduduki posisi 72. Tepat di atas Sri Mulyani, bertengger Presiden Malawi, Joyce Banda, dan satu strip di bawahnya adalah Chairman NBCU Cable Entertainment, Bonnie Hammer.

Kanselir Jerman, Angela Merkel, kembali menempati posisi puncak tahun ini setelah pada tahun 2011 juga menjadi nomor wahid. Sementara Menteri Luar Negeri AS, Hillary Clinton dan Presiden Brazil, Dilma Rousseff menempati posisi kedua dan ketiga.

Ibu negara Amerika Serikat, Michelle Obama yang memuncaki daftar pada edisi 2010, kali ini terlempar ke posisi tujuh. Dari Asia, India menempatkan lima nama dalam daftar, yakni Presiden Kongres Nasional India, Sonia Gandhi di posisi enam, CEO PepsiCo Indra Nooyi, Chief Technology and Strategy Officer dari Cisco System Padmasree Warrior, CEO ICICI Bank Chanda Kochhar, dan Chairman Biocon Ltd Kiran Mazumdar-Shaw. Peraih nobel perdamaian asal Myanmar, Aung San Suu Kyi juga masuk dalam daftar di urutan 19.


Sumber : http://www.republika.co.id/berita/internasional/global/12/08/23/m97ai1-sri-mulyani-masuk-daftar-wanita-paling-berpengaruh-versi-forbes

No comments:

Post a Comment