Wednesday, September 26, 2012

Per Hari 515 Bahan Kimia Masuk Tubuh Wanita

Tampil cantik bagi sebagian wanita adalah suatu kebutuhan. Tak heran jika mereka menggunakan berbagai macam kosmetik untuk tampil maksimal di setiap kesempatan.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjVoaaxoVmeuR2HDotSFCMK_8Dlgr5yWdXwkf64QIg7NhNURCHrnok98ORWAGghxqCdrPiQ2zqmrcHwU0A70PhrzCD_qP30ZAvRZAsdYvazBX1PwYrDIO3y9yqOw7h4KdLLeexTNrp97IM/s320/make+up.jpg
Sebuah survei yang dilakukan perusahaan pembuat deodorant, Biosen mengungkapkan, setidaknya wanita menggunakan 13 produk kosmetik untuk wajah dan tubuhnya secara rutin. Produk-produk tersebut meliputi, bedak, lipstick, mascara, eyeshadow, body lotion, hingga parfum. Tapi jarang di antara mereka yang menyadari resiko dari penggunaan produk-produk kecantikan tersebut.

Survei tersebut juga mengungkapkan, akibat seringnya menggunakan produk-produk kecantikan, hampir 515 bahan kimia merasuki tubuh wanita. Dari 515 bahan kimia tersebut, beberapa di antaranya bahkan berbahaya bagi kesehatan. Dicontohkan hasil survei tersebut, sebuah parfum dibuat dari sekira 250 campuran bahan termasuk bahan kimia, atau lipstick yang dibuat dengan campuran rata-rata 33 bahan atau body lotion dengan 32 bahan kimia, dan mascara yang terdiri dari 11 bahan kimia.

"Rezim kecantikan telah mengubah segalanya secara dramatis dari sesuatu yang simpel seperti 'wash and go' menuju 'perawatan ajaib' yang menggunakan banyak bahan kimia," kata juru bicara Bionsen seperti dilansir Softpedia.

Sumber: http://eksplorasi-dunia.blogspot.com/2009/11/per-hari-515-bahan-kimia-masuk-tubuh.html

No comments:

Post a Comment