Saturday, September 29, 2012

Iran Pamerkan Senapan 'Sniper' dan Jet Tempur Generasi Baru Buatan dalam Negeri

Iran Pamerkan Senapan 'Sniper'
Senapan Sniper Iran

BERITA TERKINI, TEHERAN -- Iran, mengungkapkan senapan 'sniper' berjangkauan jauh dan kendaraan taktis berat buatan ahli militernya sendiri. Demikian laporan Press TV, Sabtu (29/9).

Senapan 'sniper' berjangkauan jauh, Shaaher, dan kendaraan taktis Neinava diungkapkan selama upacara di Ibu Kota

Iran, Teheran. Upacara tersebut dihadiri komandan pasukan darat Angkatan Darat, Brigadir Jenderal Ahmad-Reza Pourdastan.

Senapan 'sniper' 14,5mm memiliki jangkauan efektif tiga kilometer. Ditambahkannya, senjata itu --yang memiliki panjang 185 centimeter dan berat 22 kilogram-- memerlukan tiga pengoperasian untuk bisa menghasilkan penggunaan efisien.

Pourdastan mengatakan kepada wartawan kendaraan taktis Neinava, dengan bobot 2,5 ton, dirancang untuk mengangkut personel dan peralatan.

Kendaraan tersebut, yang digembar-gemborkan memiliki mesin 240 tenaga kuda, memiliki panjang tujuh meter, lebar 2,5 meter dan tinggi 2,8 meter, dan dapat membawa beban sampai lima ton di jalan biasa dan 2,5 ton di segala jenis medan, kata laporan itu.

Pres TV, Selasa lalu (25/9), melaporkan satu generasi baru jet tempur buatan dalam negeri, Saeqeh (Guruh) akan bergabung dalam armada Angkatan Udara Iran sebelum akhir tahun kalender Iran (20 Maret 2013).

"Generasi baru jet tempur buatan dalam negeri, Saeqeh, akan diproduksi dan akan segera bergabung dengan armada Angkatan Udara dengan nama baru," kata Wakil Komandan Angkatan Udara Iran Brigadir Jenderal Aziz Nasirzadeh sebagaimana dikutip.

Jet tempur baru tersebut lebih canggih dibandingkan dengan pesawat jet yang ada dan kemampuannya telah ditingkatkan oleh para ahli Iran, katanya. Ditambahkannya, pesawat baru itu dapat dilengkapi dengan amunisi yang ditingkatkan, bom pintar dan sistem elektronik modern.

Nasirzadeh mengatakan Angkatan Udara Iran siap menangkal setiap ancaman yang mungkin muncul terhadap negeri itu.

Sumber : Republika Online (http://www.republika.co.id/berita/internasional/timur-tengah/12/09/30/mb58tg-iran-pamerkan-senapan-sniper)

No comments:

Post a Comment