Sunday, October 21, 2012

10 Gadget yang Paling Berjaya dalam Sepuluh Tahun Terakhir

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEivCMCtywuFwTumjSE8Mle2ZHPzAfWCS-k9LQTZLyJHKLX5V5JPXa_EP2Dwahy0Xx_a6NX7biG7rUlsBryhPyMtWImjw6B4FVHkde83JiH1E_2WaO7IYu06YgMhfzw-e6YVkR70PyrnnlY/s320/kumpulan-gadget.jpg
Beberapa waktu lalu, mungkin orang 'tidak bisa hidup' tanpa membawa buku saku, peta dan kaset. Namun, kini masa kejayaan benda-benda tersebut mulai pudar digantikan oleh berbagai gadget. Apa saja gadget yang paling 'bersinar' dalam satu dasawarsa terakhir?

Dikutip dari ABCNews, Kamis (3/12/2009), inilah 10 gadget yang paling berjaya dalam 10 tahun terakhir ini:

1. iPod
Kehadiran pemutar musik digital besutan Apple menghadirkan warna baru dalam dunia musik. iPod mengakrabkan MP3 dengan telinga para pendengar, khususnya kalangan muda. Gadget ini membuat mereka lebih fleksibel dalam mendengarkan musik, karena praktis dibawa-bawa. Ada sejumlah varian dari iPod, yakni iPod Shuffle, iPod Nano, iPod Classic, dan iPod Touch.

2. Perangkat GPS
Jika dulu orang bergantung pada lembaran kertas peta, tidak demikian dengan saat ini. Orang mulai beralih ke perangkat GPS (Global Position System) sebagai perangkat navigasi. Kehadiran perangkat ini memudahkan saat orang bepergian. Salah satu perangkat GPS yang banyak digunakan adalah besutan Garmin.

3. BlackBerry
Saat ini ponsel cerdas besutan Research in Motion (RIM) ini tengah menuai masa keemasan. Kehadiran perangkat multimedia ini disambut hangat oleh konsumen. Demam BlakBerry pun ikut melanda Indonesia. Bahkan kini banyak bermunculan ponsel-ponsel tiruan BlackBerry. Beberapa varian dari smartphone ini adalah BlackBerry Bold, Javelin, Curve, Gemini dan Onyx.

4. Kamera Digital
Kehadiran perangkat ini memudahkan kita saat ingin mengabadikan sebuah momen. Dengan kamera ini, user bisa membidik gambar dengan cepat, dan hasilnya bisa diketahui secara instan, kemudian mentransfer hasilnya ke perangkat lain, seperti PC. Kamera digital juga menawarkan pengaturan warna, ketajaman, dan sebagainya relatif lebih mudah dibanding kamera manual.

5. TiVo Digital Video Recorder
Piranti ini akan memudahkan user dalam merekam berbagai program kesayangan dan menikmatinya kapan saja. Saat ini LG juga menawarkan DVR yang terintegrasi dengan televisi dan beberapa provider TV kabel juga telah menyediakan layanan DVR.

6. Nintendo Wii
Konsol video game besutan Nintendo ini banyak digandrungi. Dengan menggunakan wireless controller, pemain dapat melakukan gerakan simulasi seperti sedang bermain tenis, baseball dan tinju. Tak tanggung-tanggung, aktivitas bermain konsol game Wii bahkan direncanakan akan dimasukkan dalam kurikulum olahraga di sekolahan Inggris.

7. USB Flash drive
Perangkat ini membantu kita menampung berbagai file seperti foto-foto, dokumen penting dan sebagainya. Ukurannya yang mungil memudahkan untuk dibawa kemana-mana.

8. iPhone
Perangkat genggam besutan Apple ini merupakan perangkat multimedia revolusioner. iPhone generasi pertama mulai dipasarkan Juni 2007 di AS dengan harga US$499 untuk model 4 GB dan US$599 untuk 8 GB. Perangkat ini kini juga telah hadir versi 3G-nya.

9. E-Book Reader
E-book reader merupakan perangkat pembaca buku elektronik. Era e-book reader diawali Sony di tahun 2006 dan disusul Amazon Kindle di tahun 2007. Pasar dari perangkat ini terus bertumbuh.

10. Netbook
Piranti jinjing yang satu ini juga banyak digandrungi, karena memiliki bentuk yang mungil--sehingga praktis dibawa kemana-mana-- serta dibanderol pada harga yang relatif murah, sehingga cukup terjangkau bagi banyak kalangan. Beberapa netbook yang sukses mengambil hati konsumen misalnya Acer Aspire One, Asus Eee PC.

Sumber: http://jekethek.blogspot.com/2009/12/10-gadget-yang-paling-berjaya-dalam.html

No comments:

Post a Comment