Friday, October 26, 2012

Angkatan Darat Iran akan Gelar Latihan Militer Akhir Bulan ini

Akhir Bulan Ini, Iran Gelar Latihan Militer
Tentara Iran

BERITA TERKINI, TEHERAN - Angkatan Darat Iran mengatakan pihaknya akan mengadakan latihan militer besar-besaran pada akhir bulan ini atau Oktober. "Manuver ini akan menjadi latihan paling spektakuler yang pernah digelar oleh Angkatan Darat Iran," kata Brigadir Jenderal Saeed Arablou, Kamis (25/10), seperti dikutip Press TV.

Ia mengatakan pasukan udara, heliborne dan unit lain Angkatan Darat Iran akan aktif dalam latihan tersebut. Arablou menyatakan latihan itu bertujuan meningkatkan kemampuan tempur pasukan Angkatan Darat dan memperlihatkan kemampuan pertahanan berbagai divisi.

Latihan ini akan diselenggarakan pada 29-31 Oktober di Gilan Barat Provinsi Kermanshah. Dalam beberapa tahun terakhir, Iran telah mengukir prestasi besar dalam sektor pertahanan dan berhasil memproduksi sendiri peralatan serta sistem pertahanan militer.

Latihan itu akan dilaksanakan oleh Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC) atau Angkatan Darat dengan tujuan menyampaikan pesan perdamaian dan persahabatan Iran pada negara-negara di kawasan.

Sumber : Republika.online

No comments:

Post a Comment