Saturday, October 27, 2012

Warga AS yang Lakukan Pemilihan Presiden secara dini capai 40 %

40% Warga AS Sudah Tentukan Pilihan Presidennya
Presiden AS Barack Obama bersama kandidat presiden dari partai Republik Mitt Romney usai debat capres di Lynn University, Selasa (23/10).

BERITA TERKINI, WASHINGTON -- Jumlah warga Amerika Serikat yang memberikan suara mereka secara dini dalam pemilihan Presiden AS tahun 2012 bisa mencapai hingga 40 persen.
Sejumlah jajak pendapat yang dilakukan terhadap mereka yang telah memberikan suara secara dini menunjukkan bahwa Presiden Barack Obama memimpin perolehan suara atas saingannya dari Partai Republik, Mitt Romney.

Kedua kandidat presiden itu sebelumnya telah mengimbau para pendukung mereka tidak hanya memberikan suara. Tapi, mereka juga memberikan suara secara dini.

Jajak-jajak pendapat yang dilakukan terhadap mereka yang sudah memberikan suara dini itu memperlihatkan bahwa Obama memimpin di banyak negara bagian. Obama melaju dengan perolehan suara sebesar 54 persen. Sementara, Romney mendapat 39 persen suara.

Demikian menurut hasil jajak yang diselenggarakan oleh Reuters/Ipsos. Hasil itu merupakan penggabungan dalam minggu-minggu terakhir ini.

Menurut data yang ada, sebanyak 18 persen pemilih yang telah terdaftar sudah memberikan suara mereka.
Sekitar seperempat dari pemilih minoritas yang cenderung mendukung Obama dan hampir seperlima pemilih kulit putih juga telah memberikan suara.

Sumber : Republika.online

No comments:

Post a Comment