Thursday, October 25, 2012

PM Inggris David Cameron Sampaikan Pesan Idul Adha Kepada Umat Muslim

Inilah Pesan Idul Adha PM Inggris David Cameron
Perdana Menteri Inggris, David Cameron.

BERITA TERKINI, LONDON - Perdana Menteri Inggris David Cameron menyampaikan pesan Idul Adha kepada umat Muslim di seluruh dunia.
"Idul Adha merupakan waktu bagi keluarga dan kerabat. Waktu yang tepat untuk merayakan kebahagiaan dan kegembiraan," jelasnya dalam rilis yang diterima Republika, Kamis (25/10).

Perayaan Idul Adha ini , katanya, bersamaan dengan momentum perubahan yang terjadi dikalangan umat Muslim dan Non-Muslim di seluruh dunia. Tahun ini, rakyat Libya melaksanakan Pemilihan Umum untuk yang pertama kalinya dalam 47 tahun.

"Kita juga telah menyaksikan terpilihnya presiden-presiden baru di Mesir dan Somalia. Melihat agenda kedepan, Pakistan juga tengah mempersiapkan pemilihan umum untuk tahun 2013. Beberapa langkah penting menuju masa depan telah diambil oleh negara-negara di seluruh penjuru wilayah ini," jelas Cameron.

Ditengah perayaan dengan pengharapan terbaik bagi umat Muslim di seluruh dunia, di sisi lain konflik di Suriah terus berlanjut. Sebuah konflik yang berdampak terhadap umat Muslim dan Non-Muslim di Suriah.

"Salah satu cara untuk keluar dari mimpi buruk Suriah adalah dengan melangkah kedepan menuju transisi politik dan terus memperjuangkan kebebasan.

Dengan dimulainya Idul Adha, umat Muslim akan menikmati kesempatan istimewa ini, namun doa kami tetap menyertai mereka yang masih menderita dalam konflik berkepanjangan di manapun.

"Pada hari yang sangat penting ini, kepada umat Muslim di seluruh dunia, saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha yang damai dan bahagia," ucapnya.

Sumber : Republika.online

No comments:

Post a Comment