Monday, October 22, 2012

Parlemen Iran : Pemimpin Tertinggi Seyyed Ali Khamenei yang Tentukan Pembicaraan Iran-AS

Khamenei Tentukan Pembicaraan Iran-AS
Ayatollah Seyyed Ali Khamenei

BERITA TERKINI, TEHERAN - Anggota parlemen Senior Iran Alaeddin Boroujerdi mengatakan, Pemimpin Revolusi Islam Iran Ayatollah Seyyed Ali Khamenei yang akan membuat keputusan bagi Iran untuk masuk ke dalam perundingan bilateral dengan AS.

"Setiap kali kepentingan Republik Islam Iran memerlukan negosiasi langsung dengan Amerika Serikat, maka keputusan seperti ini akan dilakukan oleh Pemimpin (Rahbar)," kata Ketua anggota Komite Keamanan Nasional dan Kebijakan Luar Negeri Iran Senin (22/10).
"Sementara keputusan seperti itu tidak ada saat ini," katanya menambahkan, seperti dikutip Press TV.

"Amerika telah berkali-kali meminta untuk melakukan pembicaraan langsung dengan Iran, tetapi Republik Islam Iran belum bersedia untuk bernegosiasi langsung dengan AS," kata Boroujerdi lebih lanjut.

Dalam sebuah laporan Sabtu (20/10), New York Times mengklaim pejabat AS dan Iran telah sepakat untuk mengarahkan pembicaraan bilateral atas program energi nuklir Iran. Menteri Luar Negeri Iran Ali Akbar Salehi membantah laporan tersebut pada Ahad, mengatakan Teheran tidak terlibat dalam pembicaraan seperti itu.

Sumber : Republika.online

No comments:

Post a Comment