Wednesday, October 24, 2012

CARA MENGHILANGKAN KOMEDO SECARA ALAMI

Cara Menghilangkan Komedo - Topik kali ini adalah Cara menghilangkan komedo secara alami, buat sobat yang ingin menghilangkan komedo di hidung  menggunakan bahan-bahan alami. Dengan harapan cara menghilangkan komedo yang ditempuh ataupun dicoba tidak menimbulkan efek samping terhadap wajah.

Sebelum membahas tentang cara menghilangkan komedo, tentunya sobat harus tahu apa itu komedo? Komedo merupakan kotoran penyumbat pori-pori yang berbentuk kecil. Alhasil kalau komedo muncul diwajah, maka wajah akan terlihat kusam. Komedo timbul dikarenakan penumpukan minyak yang berlebihan serta sel kulit yang mati.

Cara menghilangkan komedo tetaplah sama, walaupun pada dasarnya ada 2 jenis komedo, yaitu Blackhead, seperti pori-pori yang membesar dan menghitam yang disebabkan teroksidasi oleh udara (komedo terbuka). Whitehead, berada di balik lapisan kulit ari yang tersumbat kotoran dan lemak, terlihat seperti benjolan kecil-kecil di bawah kulit (komedo tertutup).

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

1. Putih Telur
Bahan yang satu ini dipercaya banyak orang mampu menghilangkan ketombe, untuk hasil terbaik gunakanlah putih telur dari "burung Puyuh". Caranya : Kocok putih telur dan tambah 2 sendok makan madu. Setelah tercampur secara merata, oleskan pada wajah sobat layaknya masker selama 30 menit lalu bilas sampai bersih (minimal sekali dalam seminggu).

2. Lidah Buaya
Tidak hanya untuk perawatan rambut (baca: Cara menghilangkan Ketombe), ternyata lidah buaya juga dapat mengatasi ketombe. Caranya: Ambil lidah buaya dan gunakan lendir yang ada pada batang lidah buaya ke bagian wajah sobat yang berkomedo selama 15 menit. Rutin dilakukan akan semakin baik

3. Penguapan
Istilah kerennya Sauna, namun kalo sauna itu cenderung ke seluruh tubuh namun ini hanya bagian muka saja. Caranya: uapi wajah selama 15 menit menggunakan uap air panas yang telah diberi 1 sendok makan garam. Ini akan membantu membuka pori-pori diwajah anda, sehingga memperlancar peredarah darah ke kulit dan akan memperlebar pembuluh darah kapiler di bawah kulit.

4. Kulit Jeruk
Kalo selama ini dibuang karena tidak berguna, kali ini sobat harus gunakan untuk mengilangkan komedo. Caranya: Usap kulit jeruk ke bagian yang ber komedo dan biarkan selama semalam penuh.

5. Pasta Gigi
Pasta giigi alias odol juga bisa digunakan untuk mengilangkan komedo. Caranya oleskan pasta gigi pada bagian wajah yang berkomedo dan tunggu hingga kering.

6. Kemangi
Tahu kemangi yang biasa sebagai lalapan pecel lele. Nah kemangi ini selain enak buat lalapan namun dapat juga berkhasiat untuk menghilangkan komedo. Caranya: tumbuk beberapa lembar kemangi, tempelkan ke wajah seperti penggunaan masker pada umumnya. Setelah 20 menit, angkat masker kemangi dan basuh dengan air untuk membersihkannya.

Sebagai tambahan dari 5 cara menghilangkan komedo secara alami, sobat perlu juga mengkombinasikan dengan:

1. Bersihkan sel kulit mati
Usapkan kain setengah basa (lembab) ke wajah setiap malam, dengan cara ini selain dapat membersihklan sel kulit mati juga juga dapat menghilangkan komedo.

2. Perbanyak Minum Air Putih
Dengan minimal 8 gelas 1 hari (sesuai anjuran hidup sehat) kesehatan sobat akan tetap terjaga, karena air putih ampuh dan banyak sekali manfaatnya.

3. Air Teh
Menggunakan rendaman air teh dapat membantu mengecilkan pori-pori sehingga komedopun tidak bisa kembali lagi. Oia.. teh juga berkhasiat untuk menjaga kesegaran kulit di wajah.

4. Hidup Sehat .....

Bagaimana, apakah cukup jelas cara menghilangkan komedo yang dibahas diatas ? Semoga cukup ya..jangan lupa untuk tetap merawat wajah dan tetap bersabar agar komedo hilang dan tidak muncul kembali. Info lainnya : cara menghilangkan jerawat dan tips agar cepat hamil

No comments:

Post a Comment