Wednesday, November 7, 2012

Hamas : Kami Menuntut Obama Mengakhiri Dukungan AS terhadap Rezim Zionis Israel

Hamas Tuntut Obama Setop Dukung Israel
Logo Hamas

BERITA TERKINI, Gerakan Perlawanan Palestina Hamas menyerukan kepada presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Barack Obama untuk mengakhiri dukungannya pada rezim Zionis. Mereka juga meminta agar Obama meninjau kembali kebijakan luar negerinya terkait Palestina dan Arab.

"Kami menuntut Obama untuk meninjau kembali kebijakan luar negeri AS terhadap isu-isu Arab dan Palestina, dan mengakhiri dukungan AS pada rezim Israel," kata Juru Bicara Hamas Sami Abu Zuhri, Rabu (7/11), seperti dilaporkan Kantor Berita Fars.

Menurutnya, perubahan pendekatan negara-negara Arab terhadap AS tergantung pada tingkat keseimbangan kebijakan luar negeri Gedung Putih mengenai isu-isu regional.
Hamas berkali-kelai mengecam AS atas dukungannya kepada Israel dan memveto resolusi Dewan Keamanan (DK) PBB mengenai perluasan permukiman rezim Zionis di Palestina serta operasi militer di Jalur Gaza.

Sebelumnya, AS memblokir beberapa resolusi DK PBB terhadap kekejaman rezim Zionis. Pada Februari 2011 lalu, PBB gagal mengutuk aktivitas permukiman rezim di wilayah Palestina yang diduduki dan penghentian semua kegiatan perluasan permukiman.

Pada November 2006, AS membunuh resolusi Dewan Keamanan PBB yang menyeru segera diakhirinya operasi militer Israel dan penarikan pasukan Israel dari Jalur Gaza.

Sumber : Republika.online

No comments:

Post a Comment