Sunday, September 16, 2012

Tragedi Gaza Lebih Tragis dari yang diberitakan Media

BERITA TERKINI, GAZA – Delegasi Medis Mesir, Khalid Abdul Aziz, sekjen umum di Komite Bantuan Medis dan juga ketua Asosiasi Dokter Mesir yang berkunjung ke Gaza empat hari lalu hingga kemarin mengungkapkan bahwa tingkat penderitaan warga di Jalur Gaza jauh lebih besar dibanding apa yang diungkapkan media massa.

Karena itu, dia meminta kepada lembaga-lembaga media dan internasional untuk berangkat ke Jalur Gaza melihat langsung dari dekat tingkat penderitaan warga Jalur Gaza yang diblokade dan komitmen dengan komitmen kemanusiaan.

Ia menyebut kunjungannya ke Jalur Gaza berhasil dan mampu memberikan sebagian bantuan berupa obat-oabatan kepada mereka. Ia menyampaikan terima kasih kepada Dinas Kesehatan dan pemerintah Palestina di Jalur Gaza atas sambutannya.

Dalam kunjungannya, delegasi ini bertemu dengan PM Palestina Ismail Haniya dan sejumlah pejabat dinas kesehatan. Ia juga mengunjungi sejumlah rumah sakit dan pusat layanan kesehatan di sana. Ia bertolak ke Kairo pada Sabtu kemarin setelah memberikan bantuan medis senilai 10 juta Junaih Mesir.


Sumber : http://www.republika.co.id/berita/internasional/palestina-israel/12/09/16/mafiur-derita-gaza-lebih-tragis-dibanding-gambaran-di-media

No comments:

Post a Comment