Wednesday, October 17, 2012

Perkembangan Islam Eropa Cemaskan Vatican

Vatikan Cemaskan Perkembangan Islam Eropa
Kota Vatikan

BERITA TERKINI, VATIKAN - Pejabat senior Katolik di Vatikan, Peter Turkson mengaku cemas akan perkembangan Islam di Eropa. Pernyataannya disampaikan pada sebuah diskusi akhir pekan lalu yang direkam dan diunggah ke Youtube.

Al Arabiya melaporkan, video berjudul 'Muslim Demographics' itu menjadi bahasan dalam pertemuan uskup internasional di Vatikan. Dalam video itu Kardinal asal Ghana itu memprediksi Prancis bakal menjadi Republik Islam pada 2048.

"Ketika kami tiba pagi tadi saya banyak ditanya, Siapa merencanakan pemutaran video itu? Siapa melakukan itu? Siapa di balik semua ini?" kata Pastor Thomas Rosica kepada wartawan.

Rosica berpendapat video itu sudah mematik diskusi panas selama tiga pekan konferensi. Resah akan komentar Turkson, seorang pastor berencana membantah prediksi Turkson. "Islam jadi kata kunci paling banyak disebut," ujar Rosica.

Pertumbuhan Islam di Benua Biru dilaporkan pesat. Selain banyak yang baru memeluk Islam, eksodus dari negara-negara Islam juga menjadi pemicu meningkatnya jumlah umat muslim di Eropa. 

Sumber : Republika.online

No comments:

Post a Comment